home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Kuil di Jepang ini Berbentuk Seperti Kapal Luar Angkasa!

Jumat, 30 Agustus 2013 19:16 by nessamantha | 2561 hits
Unik, Kuil di Jepang ini Berbentuk Seperti Kapal Luar Angkasa!
lonelyplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Ada kapal luar angkasa di Jepang! Eits, tunggu dulu. Siapa pun pasti tidak akan menyangka kalau kapal luar angkasa ini ternyata sebuah kuil!

Terletak di Azabudai, Tokyo, Kuil Shakaden Reiyukai ini berhasil mencuri perhatian para turis karena arsitekturnya yang unik. Kuil ini selesai dibangun pada 9 November 1975.

Reiyukai sendiri bukanlah sebuah agama, melainkan salah satu ajaran dari filosofi Buddha. Reiyukai mengajarkan manusia untuk berbuat baik dengan sesama manusia dengan cara saling membantu dan gotong royong. Selain itu, Reiyukai juga mengajarkan manusia untuk belajar dari pengalaman dan juga ilmu pengetahuan.

Mengenai bangunan kuil ini sendiri, kuil ini berbentuk seperti segitiga berwarna hitam. Fungsi utama kuil ini sendiri adalah sebagai pusat tempat sosialisasi penganut filosofi Reiyukai. Selain itu, ada juga balai pertemuan, ruang konferensi, kafetaria, toko buku, tempat pembibitan, dan juga pusat kesehatan.

Selain bentuk bangunannya yang unik, Kuil Shakaden Reiyukai ini mempunyai cadangan air sebanyak 400 ton. Cadangan air ini bisa digunakan oleh pemadam kebakaran Tokyo jika terjadi kebakaran di sekitar kuil.

(nes)

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)