home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Komunitas ini Hobi Bersihkan Toilet

Selasa, 03 September 2013 17:20 by miko | 1459 hits
Wow, Komunitas ini Hobi Bersihkan Toilet
liputan6.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika umumnya sebuah komunitas melakukan kegiatan yang cukup bergengsi, namun komunitas ini sedikit berbeda. Pasalnya sekelompok pemuda di Tokyo, Jepang memiliki hobi yang sangat bermanfaat bagi orang lain. Mereka suka membersihkan beberapa toilet di sekitar Tokyo secara gratis.

Kelompok anak muda Tokyo ini menamakan diri mereka sebagai Benjyo Soujer sangat senang membersihkan toilet umum dengan cara berkumpul di toilet dan mulai menyemprotkan pembersih dan menyikat toilet hingga bersih.

Dilansir dari Odditycentral, Benjyo Soujer kini beranggotakan 35 orang. Komunitas pembersih toilet ini didirikan melalui Facebook. Mereka menganggap diri mereka sebagai relawan untuk membantu pemerintah daerah menjaga toilet umum.

Baca juga: Komunitas Hijab dan MUI Angkat Bicara Soal Fenomena 'Crosshijaber' yang Jadi Viral

Pendiri Benjyo Soujer, Masayuki Magome, mengatakan bahwa kegiatan membersihkan toilet ini memiliki efek yang sangat positif bagi anggotanya.

“Pekerjaan membersihkan toilet sering dijadikan sebagai pekerjaan yang hina, tapi sekarang mereka melihat pekerjaan ini sebagai cara untuk memiliki ikatan dengan anggota masyarakat lainnya dan membersihkan jiwa mereka,” ujar Magome.

“Salah satu motto kelompok kami adalah ‘bersihkan dirimu sendiri dengan membersihkan toilet ‘ dan setiap anggota harus menggunakan tangan kosong untuk membersihkannya,” terang pria berusia 45 tahun ini.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)