home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Red Velvet Cake Sudah Terkenal Sejak Perang Dunia II!

Rabu, 04 September 2013 12:34 by mayaindrn | 6154 hits
Ternyata Red Velvet Cake Sudah Terkenal Sejak Perang Dunia II!
mhsseagleeye.com

DREAMERSRADIO.COM - Belakangan ini beragam cake unik dan cantik menjadi begitu fenomenal. Mulai dari rainbow cake dengan tiap layernya yang berwarna-warni, cupcakes yang imut nan cantik, hingga si merah menggoda red velvet yang banyak digemari. Cake tersebut menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir ini.

Red velvet, cake berlapis dengan warna merah yang berlapis krim keju ini memang tak kalah populer dengan kue fenomenal rainbow cake. Wah, ternyata kue yang satu ini sudah dikenal dan disajikan sejak zaman perang Dunia II loh!

Seperti dilansir dari berbagai sumber, red velvet sendiri pada awalnya adalah sebuag cake yang dibagikan untuk para tentara di Amerika. Sehingga dahulu kue yang satu ini disebut sebagai kue tentara. Pada saat perang Dunia II di tahun 1940an, tukang roti yang menyuplai makanan untuk para tentara saat itu menggunakan bahan-bahan alami untuk membuat kue satu ini yaitu menggunakan jus buah bit atau umbi merah yang agak keunguan.

Sebenarnya red velvet sendiri adalah hidangan penutup klasik warga Amerika di wilayah selatan. Kemudian  pada tahun 1940an hingga 1950an di Kanada red velvet di populerkan dan disajikan oleh Eaton Restaurant and Bakery sebagai hidangan penutup. Restoran ini menggunakan jus lobak merah dan strawberry untuk mendapatkan warna merah pada cake tersebut. 

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Kue ini mulai kembali mendunia di tahun 1989 yang dipopulerkan melalui film Steel Magnolias yang saat itu sedang digandrungi. Dalam film tersebut ada suatu adegan dimana pengantun pria memberikan red velvet untuk pengantin wanitanya. Kue unik inipun mulai menarik perhatian dan mendunia. 

Red velvet sendiri dapat diartikan sebagai beludru merah. Alasanya karena saat dimakan kue yang satu ini terasa seperti berbulu menyerupai tekstur sebuah beludru. Kue merah satu ini kuga diklaim sebagai sebuah kue yang berkelas tinggi.  

Kini kue satu ini juga banyak sekali dijajakan di tiap etalase toko kue. Untuk menikmati manisnya potongan cake merah dengan krim keju lezat ini rata-rata dibanderol dengan harga perpotongnya Rp 25.000 hingga Rp 40.000. Hmmm nyam nyam, kue satu ini bisa menjadi makanan penutup pada waktu makan siang atau sekedar mengisi perut Dreamers!

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)