home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemindai Sidik Jari iPhone 5S Tambah Keamanan Penguna

Rabu, 11 September 2013 13:57 by miko | 2244 hits
Pemindai Sidik Jari iPhone 5S Tambah Keamanan Penguna
techradar

DREAMERSRADIO.COM - Produk-produk Apple selalu ingin tampil lebih canggih. Kali ini iPhone 5S tampil lebih canggih dengan kehadiran pemindai sidik jari untuk memperkuat sistem keamanannya. Walaupun bukan hal baru, tetapi sistem keamananan biometrik ini menambah keamanan pengguna dengan kecanggihannya.

Dilansir dari Phonearena, scanner fingerprint sebelumnya telah coba diaplikasi Motorola Atrix 4G pada tahun 2011 lalu. Hanya saja, fitur ini nyatanya tak mampu mendongkrak pamor Atrix di pasar ponsel dunia.

Jejak buruk Atrix tak membuat Apple takut untuk mengadopsi pemindai sidik jari di iPhone. Setelah mengakuisisi perusahaan keamanan AuthenTec senilai US$ 356 juta, Apple langsung berbenah. Hingga akhirnya lahirlah sensor Touch ID yang dibenamkan pada iPhone 5S.

Baca juga: Aplikasi Pinjam Uang Ungkap Kasus Pembunuhan Berkat Teknologi 'Face Recognition'

Sensor Touch ID dilekatkan pada home button iPhone 5S. Fungsinya bisa dibilang sebagai kunci dari gerbang keamanan perangkat tersebut. Jadi jika dahulu menggunakan password, maka sekarang cukup menempelkan sidik jari untuk mengakses iphone. Identifikasi jari yang bisa dikenali sensor touch ID pun bisa multiple, artinya tak terpaku hanya satu jari.

Selain sebagai kunci gembok iPhone, sensor touch ID pun bisa digunakan saat ingin melakukan transaksi di iTunes. Cara kerjanya seperti biasa, setelah memilih aplikasi yang diinginkan, nanti ada pilihan otentifikasi dimana salah satunya menggunakan pemindai sidik jari.

“Touch ID mendefinisikan lompatan berikutnya dari cara Anda menggunakan iPhone,” ungka pakar desain Apple, Jhony Ive.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)