home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manfaat Baik Konsumsi Tahu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan!

Jumat, 13 September 2013 17:25 by mayaindrn | 8780 hits
Manfaat Baik Konsumsi Tahu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan!
todayifoundout.com

DREAMERSRADIO.COM - Tahu, makanan favorit semua kalangan ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Olahan biji kedelai bertekstur lembut ini bisa dimasak menjadi beragam makanan. Yap tahu tidak hanya lezat dan rendah kalori, tapi juga memiliki banyak manfaat. Dilansir dari Mag For Woman inilah 5 manfaat baik untuk kecantikan dan kesehatan yang didapatkan untuk kamu yang suka mengkonsumsi tahu :

Mengatur bobot tubuh
Jika kamu sedang melakukan program diet, ada baiknya menyertakan tahu kedalam menu harian saat diet. Tahu memiliki banyak nutrisi penting dan juga protein yang membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu tahu rendah kalori dan aman dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Menurunkan resiko kanker
Tahu dikenal memiliki isoflavon kedelai yang berguna dalam membantu mengurangi risiko kanker. Selain itu tahu mengandung selenium, salah satu jenis mineral yang baik untuk tubuh dan juga berperan sebagai antioksidan yang melindungi dari kanker usus besar.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Membuat kulit sehat
Wah, satu lagi kebaikan tahu untuk para wanita. Tahu dapat menjaga elastisitas kulit dan menunda proses penuaan dini. Mineral, vitamin dan protein dalam tahu menjadi sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit.  Makanan ini juga dapat mengecangkan otot. Dan ternyata tahu juga bisa digunakan sebagai masker wajah yang berguna untuk mengecangkan wajah.

Meningkatkan produksi oksigen dalam darah
Karena tahu kaya akan zat besi, tahu bermanfaat baik untuk peredaran darah. Zat besi dalam dalam tahu meningkatkan produsi oksigen yang baik dalam membantu proses pembentukan hemoglobin dalam darah.

Membuat rambut tumbuh sehat
Keratin adalah jenis protein yang merupakan salah satu komponen utama yang membentuk rambut. Tahu sendiri adalah salah satu sumber protein. Suka makan tahu bisa mencukupi asupan keratin untuk rambut. Sehingga tahu sangat baik bagi pertumbuhan rambut yang sehat.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)