home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terapi Untuk Atasi Mendengkur Bisa Buat Wajah Terlihat Lebih Muda

Rabu, 18 September 2013 20:00 by mayaindrn | 3375 hits
Terapi Untuk Atasi Mendengkur Bisa Buat Wajah Terlihat Lebih Muda
necksolution.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebiasaan mendengkur tidak hanya mengganggu orang lain yang tidur sekitarnya. Mendengkur adalah salah satu hal yang mengganggu kualitas tidur dan ini juga digolongkan sebagai penyakit yang membahayakan tubuh. Mendengkur bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Seperti dilansir dari Medical News Today, studi yang dipubikasikan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine menyatakan bahwa kebiasaan mendengkur ini dapat memicu masalah kegemukan dan juga masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, depresi dan juga stroke. Maka dari itu mendengkur harus segera diatasi.

Salah satu terapi yang digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan terapi CPAP (Continous Positive Airway Pressure) yaitu terapu dengan menggunakan udara poisitif secara berkelanjutan. Terapi ini dilakukan dengan cara memasangkan alat seperti masker dengan tujuan untuk membiarkan tubuh bisa bernafas lebih baik.

Cara ini dipercaya tidak hanya bisa meringkankan masalah tidur satu ini, tapi juga bisa meninkatkan fokus diri dan menurunkan tekanan darah. Dan tak hanya itu terapi juga bisa membuat wajah terlihat lebih muda dan menarik.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Hal ini merupakan hasil studi peneliti terhadap 22 relawan yang menjalani terapi CPAP. Dengan menggunakan sistem fotogrametri untuk mengambil gambar 3D pasien sebulan sebelum menjalani terapi CPAP dan sesudah menjalaninya. Peneliti menganalisa volume dan warna wajah pasien.

Hasilnya 68 % pasien meningkatkan fokus dirinya dan 67% pasien tampak lebih muda dan menarik. Hal ini diungkapkan oleh Dr Ronald D Chervin dari Sleep Disorders Center, University of Michigan. Hal tersebut dikarenakan menggunakan terapi ini juga dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi garis urat merah pada mata. Peredaran yang lancar di daerah muka dan kepala membuat wajah lebih segar.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)