home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saingi Siri, Windows Phone Hadirkan Cortana

Selasa, 24 September 2013 09:00 by miko | 1530 hits
Saingi Siri, Windows Phone Hadirkan Cortana
windowsphonedaily.com

DREAMERSRADIO.COM - Perang teknologi pada perangkat gadget membuat para produsen saling bersaing. Jika pengguna iPhone ada sistem Siri dalam perangkat smartphone, maka Windows Phone juga akan memiliki hal serupa. Microsoft pun dikabarkan tengah mengerjakan proyek asisten berbasis suara yang akan diberi nama Cortana.

Karakter Cortana yang dipilih Microsoft berasal dari perusahaan franchise bernama Halo. Cortana mampu menjawab dan melakukan obrolan dua arah dengan penggunanya seperti yang bisa dilakukan oleh Siri milik iPhone.

Baca juga: Wah, Yahoo! akan Buat Situs Baru untuk Saingi YouTube!

Dilansir dari Ubergizmo, Cortana juga akan ditanamkan pada perangkat Microsoft lainnya seperti Xbox dan perangkat bersistem operasi Windows. Sedangkan asisten pribadi garapan Microsoft ini akan hadir pada pembaruan sistem operasi Windows Phone terbaru yakni, Windows Phone 8.1 yang akan meluncur awal tahun depan.

Tak hanya sistem operasi minimal Windows Phone 8.1 yang menjadi syarat pengguna bisa mendapatkan asisten pribadi. Perangkat juga harus didukung oleh memori GDR3. Namun sayangnya, seperti yang dikatakan Microsoft, Cortana baru hadir untuk masyarakat Amerika Serikat (AS) pada awal tahun depan. Belum jelas apakah Cortana akan disebarkan ke seluruh penjuru dunia.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)