home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak! Medan Punya Stasiun Kereta yang Sistemnya Seperti Bandara!

Rabu, 25 September 2013 14:56 by nessamantha | 7262 hits
Daebak! Medan Punya Stasiun Kereta yang Sistemnya Seperti Bandara!
travel.detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Punya bandara baru yang serba modern membuat Medan terus membenahi sistem transportasi lainnya. Bandara Kuala Namu yang mulai beroperasi pada 25 Juli 2013 ini memang mempunyai akses kereta langsung ke pusat kota Medan. Untuk menunjang tampilan Bandara Kuala Namu yang serba modern, Stasiun Medan pun ikut mengubah tampilannya.

Di Stasiun Medan kini tersedia loket pemesanan tiket serta vending machine tiket yang canggih seperti vending machine MRT di Singapura. Tidak hanya mesin yang canggih, pembayaran tiket pun bisa dilakukan dengan menggesek kartu ATM dari beberapa bank besar di Indonesia.

Kereta Sri Lelawangsa buatan Korea yang berbentuk mirip seperti kereta Commuter Line Jabodetabek ini beroperasi hingga 10x setiap harinya dari subuh hingga malam. Sampai bulan September, tiket kereta ini dibandrol seharga Rp80 ribu.

Setelah membeli tiket, penumpang akan berjalan menuju peron ‘Departure’ dan memasukan tiket yang mereka beli ke pintu portal elektronik. Kemudian penumpang akan menuju ke ‘boarding room’ seperti layaknya sebuah bandara. Begitu kereta siap, ada pengumuman dari pengeras suara dan penumpang pun tinggal masuk ke dalam kereta.

Layaknya tempat baru, di stasiun ini juga banyak petugas yang ramah dan siap membantu para penumpang yang kebingungan. Daebak!

Andai semua stasiun di Indonesia seperti Stasiun Medan, pasti perjalanan dengan menggunakan kereta akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan ya. Setuju, Dreamers?

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

(nes/foto: detikTravel)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)