home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Situs Kudunyahoo Siap Hadapi Gugatan Yahoo!

Senin, 30 September 2013 13:57 by miko | 2503 hits
Situs Kudunyahoo Siap Hadapi Gugatan Yahoo!
liputan6.com

DREAMERSRADIO.COM - Perselisihan antara perusahaan Yahoo yang sangat besar melawan situs kecil yang bernama Kudunyahoo terus berlangsung. Yahoo pun meminta situs mengganti nama lantaran namanya sangat mirip. Tapi dari pihak Kudunyahoo sendiri menyatakan siap menghadapi gugatan Yahoo.

Dalam surat tanggapannya, situs yang dibuat oleh Hady Hidayat, Assaoralhaq, Syarief Hidayat itu secara tegas menyatakan keberatan terhadap proses surat elektronik yang dikirimkan oleh Yahoo, yang diwakili oleh kuasa hukumnya Hadiputranto, Hadinoto & Partners.

“Dimana surat yang dikirimkan langsung bersifat suatu tuntutan terhadap hak klien saudara tanpa mempedulikan hak kami untuk mendapatkan konfirmasi awal atau forum audiensi mengenai alamat, nama kami sebagai pemilik/pengelola dan mengapa situs kami bernama www.kudunyahoo.com,”jelas situs Kuduyahoo.

Pengiriman lampiran (undertaking letter) yang dikirimkan juga dinilai hanya bersifat satu unsur yaitu hak Yahoo! Inc. Tanpa mempedulikan hak dan kewajiban Kudunyahoo untuk menjawab, mengkonfirmasi dan membuat suatu pernyataan berdasarkan suatu kesepakatan yang bisa disetujui bersama.

Sedangkan terkait gugatan terhadap Kudunyahoo dianggap bisa membingungkan masyarakat karena ada kemungkinan kemiripin dengan nama dagang Yahoo juga dianggap persepsi sepihak, tendensius, dan belum tentu terbukti kebenarannya.

Baca juga: Ini Pengakuan Pemilik Situs 'Lelang Perawan' dan Nikah Siri yang Buat Geger Netizen

 “Dimana menurut pendapat kami pada nama web, konten, isi, logo dan tujuan web kami sangat jauh dari nama dagang tersebut diatas. Dan hingga saat ini tidak ada satu orang pun baik yang sudah membaca konten web kami, mengunjungi ataupun yang melihat secara langsung web kami yang mengidentikkan web www.kudunyahoo.com dengan nama dagang Yahoo ataupun mempertanyakan hubungan www.kudunyahoo.com dan Yahoo,” terangnya.

“Dan dalam hal ini kami pun dari awal pembentukan web www.kudunyahoo.com tidak pernah meniatkan, menyebutkan, mengatakan, mempromokan atau menciptakan suatu hal yang bersifat mendompleng, mensiasati, nama dagang Yahoo. Selain itu tujuan dan maksud dari pembuatan situs kami dan Yahoo pun sangat berbeda jauh,” tambah para pemiliki Kuduyahoo.

Seperti diketahui, bak kisah David versus Goliath, situs Kudunyahoo.com dibikin kaget setelah sebelumnya mendapat surat somasi Sans Prejudice dari raksasa internet dunia, Yahoo!, karena nama situsnya dianggap mirip.

Singkat kata, Yahoo mendesak Kudunyahoo untuk mengganti nama domainnya paling lambat sampai 30 September. Namun meski situs kecil, Kudunyahoo tak ciut dengan nama besar Yahoo!. Mereka tak serta-merta mengikuti keinginan sang raksasa internet.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)