home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Unik, Bisa Petik Tomat dan Kentang Langsung Di Satu Pohon!

Senin, 30 September 2013 17:18 by mayaindrn | 10324 hits
Unik, Bisa Petik Tomat dan Kentang Langsung Di Satu Pohon!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Tomat dan kentang pada dasarnya adalah dua jenis tanaman yang berbeda. Tomat sendiri tumbuh merambat dan menggantung pada batang daun sedangkan kentang adalah jenis tanaman yang tumuh di dalam tanah. Uniknya sebuah perusahaan hortikultura ‘Thompson & Morgan’s’ berhasil menciptakan satu tanaman unik yang dapat menghasilkan kentang dan tomat sekaligus.

TomTato adalah nama tanaman yang bisa menghasilkan tomat dan kentang dalam waktu yang bersamaan. Tanaman ini dihasilkan bukan melalui hasil rekayasa genetik. Tanaman ini kini marak di perbincangkan di Inggris.

Dilansir dari BBC News (26/9),  tanaman ini dihasilkan dengan cara melakukan teknik pencangkokan atau grafting yang menggabungkan 2 tanaman berbeda untuk menghasilkan sebuah pohon. Membutuhkan proses yang cukup sulit dan butuh ketelitian untuk menghasilkan tanaman ini.

Baca juga: Variasi Makanan yang Dapat Membantu Wajah Terlihat Lebih Muda

Perusahaan hortikultura ini juga mengatakan bahwan TomTato menghasilkan verietas tomat unggulan yang rasanya lebih manis dan bentuk sangat bagus dibandingkan dengan tomat-tomat yang dijual di supermarket. Thompson & Morgan’s juga mengatakan bahwa tanaman ini telah melalui uji kelayakan sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak mengandung racun.

Keuntungan lainnya adalah selain mendapatkan tanaman ini bisa menghasilkan ratusan buah tomat segar dan juga kentang yang besar-besar, bisa dipanen dalam satu waktu. TomTato juga akan mulai dibudidayakan sampai ke Selandia Baru awal Oktober nanti.

Wah, uniknya tanaman yang satu ini ya Dreamers. Kalau bisa menciptakan banyak tanaman buah dan sayur seperti ini, pastinya akan lebih hemat yaa. Kalau menurutmu sendiri bagaimana? (mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)