home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stt, Ada Janin Diperut Bocah Laki-laki 4 Tahun

Senin, 30 September 2013 16:57 by miko | 5627 hits
Stt, Ada Janin Diperut Bocah Laki-laki 4 Tahun
babyorchestra.wordpress.c

DREAMERSRADIO.COM - Peristiwa yang cukup mengejutkan terjadi lagi di China, kali peristiwa tak biasa ini datang dari dunia medis. Pasalnya baru-baru ini di Sichuan, China ditemukan janin dalam perut anak laki-laki yangn kini berusia 4 tahun.

Dilansir dari The Star, pada mulanya diketahui kalau balita laki-laki tersebut lahir dengan perut buncit. Namun dilaporkan oleh Kwong Yit Poh, ternyata di dalam perut bocah laki-laki tersebut terdapat janin yang tidak berkembang.

Keberadaan janin di dalam perut bocah yang namanya dirahasiakan itu diketahui setelah yang bersangkutan mengalami kesulitan bernapas. Setelah dilakukan pemeriksaan, bertapa terkejutnya dokter saat mendapati adanya janin di dalam perut balita tersebut.

Tindakan operasi untuk mengangkat janin tersebut langsung dilakukan dokter. Janin tersebut memiliki panjang 20 cm, memiliki tulang belakang dan tungkai, termasuk jari tangan dan kaki yang telah terbentuk. Tak hanya itu, organ dalam janin ini pun telah terbentuk.

Baca juga: Wah, Ada Janin 40 Tahun di Tubuh Nenek Ini

Keberadaan janin itu menempati dua per tiga ruang perut anak laki-laki itu. Apa yang sebenarnya terjadi pada anak itu? Menurut dokter, itu adalah kasus langka yang disebut cryptodidymus atau kembar siam yang dialami sang ibu selama kehamilannya.

Dalam kasus tersebut, salah satu janin berukuran kecil dan kurang berkembang sehingga menjadi kembar parasit yang tersembunyi di dalam tubuh bayi yang lain. Saat ini anak tersebut dilaporkan berada dalam kondisi stabil.

Terkait kembar parasit, belum lama ini di Bandung ada bayi bernama Ginan Septian Nugraha yang mulanya diduga memiliki kembaran yang dempet di area tidak wajar. Pada bagian lidah dan rongga mulutnya menempel jaringan menyerupai tubuh manusia, terdiri dari tiga bagian menyerupai kaki serta memiliki dua kelamin. Ternyata bakal janin itu merupakan tumor.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)