home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Hujan Es Di Aceh Bikin Warga Panik

Selasa, 01 Oktober 2013 18:19 by miko | 5384 hits
Wow, Hujan Es Di Aceh Bikin Warga Panik
acehtraffic.com

DREAMERSRADIO.COM - Aceh yang masuk dalam negara Indonesia merupakan daerah yang memiliki iklim tropis dan sangat tak mungkin akan mengalami hujan salju atau hujan es. Namun baru-baru ini warga di Pidie, Aceh merasa panik dengan kejadian langka hujan es di kota tersebut.

Hujan es yang terjadi di Aceh ini berbentuk butiran-butiran es kecil yang akan terasa jika mengenai tubuh. Bahkan suara butiran es yang jatuh diatap rumah penduduk membuat warga sedikit panik. Butiran es tersebut pecah diatas atap dan suaranya sangat kencang.

“Rasanya seperti kerikil berjatuhan di atap rumah kami,” ungkap salah satu penduduk Pidie.

 Hujan yang tidak biasa ini tentu menimbulkan rasa ketakutan tersendiri karena mereka khawatir bila hujan es dalam butiran yang lebih besar bisa berbahaya. Hujan es ini terjadi di kawasan Beureunuen, Kecamatan Mutiara Pidie.

Baca juga: Jakarta Puncaki Peringkat Polusi Udara Dunia Bahkan Ketika Diguyur Hujan Deras

Akan tetapi daerah yang paling banyak terdapat hujan es terjadi di Glee Gapui, Kecamaan Mila. Di beberapa kecamatan lain juga terjadi hujan es namun tidak begitu terasa butiran esnya.

Warga mengatakan mereka takut namun senang karena hujan es ini baru pertama kali terjadi. Anak-anak antusias melihat dari balik jendela saat butiran es sebesar kerikil berjatuhan dari langit. Belum diketahui penyebab fenomena hujan es ini namun warga berharap agar hujan es ini tidak merugikan.

“Bila butirannya lebih besar lagi, kami takut akan berbahaya dan merusak rumah,” tutur salah satu warga lagi.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)