home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Qualcomm Anggap Prosesor 64 bit iPhone 5S Tak Berguna

Rabu, 02 Oktober 2013 17:48 by miko | 1824 hits
Qualcomm Anggap Prosesor 64 bit iPhone 5S Tak Berguna
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Apple memang menjadi vendor pertama yang mengaplikasikan prosesor 64 bit di model iPhone 5S. tetapi dibalik terobosan Apple tersebut banyak yang meragukan apakah chip Apple A7 tersebut akan benar-benar meningkatkan kinerja secara signifikan bagi pengguna dibanding dengan generasi sebelumnya.

Sindiran  pun datang dari raksasa chip prosesor Qualcomm. Menurut Anand Chandrasekher, VP Chief Marketing Officer Qualcomm, prosesor 64 bit tidak akan memberikan perbedaan kinerja signifikan dibanding 32 bit, kecuali aplikasi yang digunakan telah sepenuhnya berbasis komputasi 64 bit.

“Masalahnya, semua aplikasi 64 bit itu umumnya berukuran besar dan biasanya masuk dalam kategori aplikasi yang berkelas server,” ungkap Chandrasekher seperti dilansir dari Phone Arena.

Baca juga: Oppo Luncurkan Smartphone 5G Dengan Prosesor Snapdragon 865 dan 765G

“Saya akui banyak yang mengapresiasi prosesor 64 bit pada iPhone 5S. Namun menurut saya itu (Apple A7) sebenarnya hanya gimmick marketing. Tak ada benefit apapun bagi penguna iPhone 5S dengan kehadiran prosesor 64 bit didalamnya,” tambah Chandrasekher.

Seperti diketahui, kelebihan prosesor 64 bit adalah kemampuannya menangani kapasitas RAM diatas 4 GB. Namun mengingat iPhone 5S hanya dibekali kapasitas RAM sebesar 1 GB, Chandrasekher seakan berusaha menegaskan bahwa Apple A7 tidak akan bekerja optimal.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)