home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Eropa Windows Phone Mulai Menggeliat

Kamis, 03 Oktober 2013 17:21 by miko | 1892 hits
Di Eropa Windows Phone Mulai Menggeliat
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Windows Phone tak pernah berhenti menembus pasar smartphone. Bahkan saat ini kehadiran perangkat Windows Phone 8 dengan harga terjangkau membantu Microsoft meningkatkan pangsa pasar sistem operasi mobile tersebut di pasar Eropa.

Dilansir dari Venture beat, menurut survey yang dilakukan kantor Worldpanel, pasar Windows Phone di 5 negara besar Eropa yang terdiri Prancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris telah mencapai 9,2 persen. Nilai tersebut meningkat drastis dari 5,1 persen pada tahun lalu.

Pencapaian terbesar terjadi di Jerman. Di negara tersebut, sistem operasi mobile buatan Microsoft berhasil mendapatkan 8,8 persen pangsa pasar. Nilai ini hanya sedikit lebih kecil dari iPhone dengan nilai 9,5 persen.

Sementara, pangsa pasar Windows Phone mencapai double digit di Prancis dan Jerman dengan nilai 10,8 persen dan 12 persen. Nilai tersebut melonjak jauh dibandingkan dengan tahun lalu, di mana Windows Phone hanya mampu mendapatkan 5,6 persen pangsa pasar di Prancis dan 4,5 persen di Inggris.

Baca juga: Belasan Negara Larang Warga Keluar atau Masuk Inggris Akibat Mutasi Virus Corona

Suksesnya Microsoft dalam meningkatkan pangsa pasar Windows Phone disebabkan diluncurkannya perangkat dengan harga terjangkau dari Nokia, seperti Lumia 520 dan Lumia 620. Sedangkan Android masih berkuasa di daratan Eropa. Pangsa pasar sistem operasi mobile buatan Google di 5 negara besar Eropa mencapai 70,1 persen. Nilai ini meningkat dari 68,8 persen dari tahun lalu.

“Peningkatan terbaru dari Windows Phone didorong oleh ekpansi Nokia ke pasar bawah dan menengah melalui produk Lumia 520 dan 620,” tutur Dominic Sunnebo, Direktur Kantar Worldpanel.

“Model ini berhasil menyasar pengguna dengan umur antara 16 hingga 24 tahun dan 35 hingga 49 tahun, dua grup kunci yang mencari keseimbangan harga dan fungsi di ponsel pintar mereka,” jelasnya.

“Android tetap menjadi sistem operasi paling top di seluruh Eropa, tetapi posisi yang dominan ini semakin terancam dengan meningkatnya pangsa pasar Windows dan iOS,” tambahnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)