home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yoo Hee Yeol Resmi Gantikan Posisi SM Entertainment dalam Penjurian 'K-Pop Star 3'

Selasa, 08 Oktober 2013 19:18 by citra09 | 17893 hits
Yoo Hee Yeol Resmi Gantikan Posisi SM Entertainment dalam Penjurian 'K-Pop Star 3'
enewsworld.mnet.com

DREAMERSRADIO.COM - Rumor mengenai SM Entertainment yang tak akan lagi menjadi juri dalam program ajang pencarian bakat SBS ‘K-Pop Star 3’ akhirnya telah dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak SBS dalam konferensi pers pada Selasa (08/10) siang waktu setempat. Lalu, siapakah yang akan menggantikan posisi BoA yang sebelumnya mewakili SM Entertainment?

Program Director ‘K-Pop Star 3’, Park Sung Hoon telah mengumumkan perubahan posisi juri dalam konferensi pers yang terbilang cukup mendadak tersebut. “Aku rasa butuh perubahan di musim ketiga ini. Kami menunjuk Yoo Hee Yeol sebagai juri baru dan kami rasa ia bisa menemukan ‘permata’ baru yang berbeda dan dari sudut pandang yang berbeda pula. Namun, konsep acaranya tidak berubah sama sekali.”

Yoo Hee Yeol yang saat itu juga turut hadir dalam konferensi pers juga menyatakan kesannya setelah ditunjuk menjadi juri. “Agensi kami agak sedikit kurang dalam hal menemukan talenta baru. Itulah mengapa aku rasa ‘K-Pop Star’ bisa membantu. Aku sudah melakukan pertemuan dengan sang sutradara. Sejujurnya, aku sempat ingin menolak tawaran tersebut, namun aku mempertimbangkannya kembali seteah membaca bahwa ini adalah ‘kompetisi yang adil’.” Tutur musisi yang telah aktif sejak tahun 1992 silam ini.

 Yoo Hee Yeol merupakan salah satu musisi legendaris Korea yang memiliki sebuah agensi musik indie bernama Antenna Music. Saat membahas mengenai perbandingan agensinya yang tak sebesar YG dan JYP Entertainment, Yoo Hee Yeol pun mengungkapkan bahwa agensinya mampu membuat para kontestan membangun kekuatan bagaimana bisa bertahan hidup.

Baca juga: Program 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook' Akan Berakhir Setelah 13 Tahun Tayang

“Antenna Music tak pernah mendiskusikan apapun saat membuat musik. Kalian benar-benar bebas untuk melakukan apa yang kalian mau. Tak ada cafetaria ataupun ruang latihan, dan kantor kami terletak seperti di sebuah basement. Jika dibandingkan dengan agensi besar, kalian bisa berpikir bahwa agensiku ini adalah toko roti lokal (bukan brand besar).” Jelasnya.

Kemudian ia melanjutkan, “Meski siapapun nantinya yang keluar dari program audisi ini mungkin akan banyak belajar ketika berada di dua agensi besar (YG dan JYP) tersebut, jika mereka datang ke agensiku, mereka akan belajar bagaimana membangun kekuatan untuk bisa bertahan.”

Dengan demikain, maka Yoo Hee Yeol secara resmi telah menggantikan posisi SM Entertainment yang diwakili BoA di kursi juri bersama dua CEO agensi sebelumnya, yaitu Yang Hyun Suk dari YG Entertainment dan Park Jin Young dari JYP Entertainment. Pemenang yang terpilih bisa memilih ke agensi manakah mereka akan bergabung. (ctr) 

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN dan UNESCO membuka dua Community Learning Center (CLC) atau Pusat Pembelajaran Komunitas di Timor Leste yang berlokasi di Oecusse dan Manatuto....
  • HOT !
    Suara NewJeans disertakan dalam panduan audio resmi Korea di British Museum, yang merupakan salah satu dari tiga museum terbesar di dunia....
  • HOT !
    (G)I DLE siap memulai tur dunia ketiga mereka! Pada 13 Mei, Cube Entertainment mengumumkan tanggal dan lokasi tur dunia (G)I DLE di tahun 2024 bertajuk ‘i DOL’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Jimelsa Anatasha (OC) , Nam Joo Hyuk = Alvaro Gomer Jianheeng, All Member Infinite, Kim Mi Ra

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)