home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Hindari Mengikat Rambut Saat Masih Basah!

Sabtu, 22 Maret 2014 14:10 by mayaindrn | 19850 hits
Duh, Hindari Mengikat Rambut Saat Masih Basah!
lifemartini.com

DREAMERSRADIO.COM - Karena terburu-buru perempuan sering kali mengikat rambut saat masih basah. Kebiasaan ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang wajin untuk dihindari. Mengikat rambut saat masih basah membuat rambut menjadi lembab dalam jangka waktu yang lama.

Tak hanya itu mengikat rambut saat masih basih atau belum kering benar dapat menimbulkan berbagai masalah rambut. Jangan menyisir rambut atau mengikatnya saat rambut masih  basah. Rambut dalm keadaan basah sangat rentan dan rapuh

Inilah beberapa masalah rambut yang ditimbulkan akibat mengikat rambut saat masih basah seperti dikutip dari Boldsky :

Rambut rontok dan menipis
Mengikat rambut dengan bentuk ekor kuda saat masih basah dimana kondisi rambut sangat lemas dapat menyebabkan rambut rontok. Tak hanya itu elastisitas karet rambutmenarik rambut hingga keakar tak hanya menyebabkan rambut patah tapi juga merusak akar rambut. Keadaan ini dapat menyebabkan penipisan rambut.

Ketombe dan kulit kepala gatal
Mengikat rambut saat masih basah dapat menyebabkan timbulnya ketombe. Hal ini dikarenakan saat masih basah dan dalam keadaan terikat keadaan rambut menjadi lembab dan keringat dikulit kepalapun berkumpul, kulit kepala tak bisa bernapas dan menyebabkan kotoran rambut mudah untuk berkumpul dan berubah menjadi ketombe.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Kotoran dan keringat yang berkumpul di kulit kepala menyebabkan kulit kepala lengket dan mudah gatal. Gatal pada kulit kepala juga bisa menyebabkan kulit kepala lecet akibat terus menggaruknya.

Rambut bau
Sudah rajin keramas tapi rambut tetap bau? Hal ini bisa jadi karena kamu suka mengikat rambut dalam keadaan yang belum kering benar. Rambut yang lembap dalam waktu yang lama akibat diikat dapat menyebabkannya bau.

Rambut menjadi rapuh dan kehilangan kilau alami
Keadaan rambut yang paling rapuh adalah saat rambut masih dalam keadaan basah. Sering mengikat rambut dalam keadaan yang belum kering benar, membuat rambut tertekan dan tak dapat bernafas. Sehingga dapat menyebabkan keretakan pada partikel rambut dan membuat rambut mudah patah dan kehilangan kilau alaminya.

Nah Dreamers pastikan untuk mengikat rambut dalam keadaan kering ya! Agar terhindar dari semua masalah rambut tersebut! (mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)