home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Toilet Macet, Pesawat Jepang Putar Balik

Kamis, 10 Oktober 2013 15:35 by miko | 3609 hits
Toilet Macet, Pesawat Jepang Putar Balik
airlineworld.wordpress.co

DREAMERSRADIO.COM - Jika di Indonesia maskapai Lion Air akan menuntut mereka yang membuka pintu darurat karena AC pesawat tak berfungsi, maka contoh pelayanan maskapai Jepang ini patut dicontoh. Pasalnya hanya karena toilet macet dan tak bisa disiram, maka pilot langsung memutuskan putar balik.

Dilansir Channel News Asia, maskapai Japan Airlines (JAL) dalam perjalanan dari bandara Moskow menuju Tokyo. Namun setelah dua jam kemudian, pesawat  Boeing 787 tersebut kembali ke bandara Moskow karena ada masalah.

Awalnya, pesawat berisikan 151 penumpang dan kru itu dikira mengalami kerusakan kelistrikan, seperti yang sudah-sudah. Namun setelah diperiksa, ternyata pilot memutuskan kembali lantaran toilet di pesawat yang tidak bisa disiram.

Baca juga: Unik, Ilmuwan Korsel Olah Tinja Menjadi Listrik dan Pengguna Bisa Dapat Uang Digital

Sementara itu, perjalanan dari Rusia ke Tokyo rata-rata memakan waktu 10 jam. Apa jadinya jika toilet tidak bisa disiram dalam perjalanan tersebut. Nah, untuk memuaskan pelayanan para penggunanya mereka pun rela memutar balik meski telah menempuh perjalanan 2 jam.

Nama Boeing sebelumnya tercemar di pasar Jepang lantaran kerusakan pada baterai yang cepat panas, mengakibatkan berasap dan kebakaran. Akhirnya, pada Januari lalu, produksi pesawat ini dihentikan sementara.

Celah inilah yang digunakan Airbus untuk merebut pasar Jepang. Untuk pertama kalinya, Airbus berhasil mendapatkan pesanan pesawat berbadan lebar dari maskapai Jepang. Sebelumnya, penjualan pesawat tipe ini di Negeri Sakura dimonopoli Boeing.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)