home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Coba Menu Makanan Serba Hitam Ini?

Jumat, 11 Oktober 2013 18:05 by mayaindrn | 6157 hits
Berani Coba Menu Makanan Serba Hitam Ini?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Saat berjalan di tengah tol kamu merasa lapar? Pilihannya pasti mencari rest area terdekat untuk membeli makanan atau cemilan. Yap, tapi kalau tempat makan di rest area menjual menu makanan yang terbilang unik dan aneh apakah kamu mau mencoba memakannya?

Rest area bernama Ranzan Parking Area (RPA) di jalut Expressway Kanetsu, Saitama, Jepang menyajikan menu makanan yang unik. Semua makanan yang dijual disini serba berwarna hitam mulai makanan berat sampai cemilan ringan dan es krim pun serba berwarna hitam. 

Seperti halnya kari hitam ini, kalau biasanya kari berwarna kuning atau oranye tapi disini kamu bisa mencicipi kari hitam pekat. Warna yang sangat kontras antara nasi putih dan kari yang hitam. Warna hitam pada kari berasal dari serbuk arang bambu. Serbuk arang bambunya sendiri telah disaring sehingga tidak meninggalkan bau arang sama sekali.

Penjualnya mengklaim bahwa biarpun terlihat hitam, tapi kari ini tetap menonjolkan rasa kari murni dengan rasa bawang yang tajam dan menonjol. Sepiring kari hitam disajikan bersama nasi dan daging babi crispy. Untuk mencicipinya pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar 580 yen atau sekitar $7,3 atau setara dengan Rp80.000an.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Kemudian pengunjung juga bisa menikmati es krim cone hitam, kalau biasanya es krim selalu berwarna terang ceria tapi es krim satu ini berwarna hitam gelap dengan rasa espresso yang sangat pahit. Es krim ini memang tidak diperuntukkan untuk anak-anak, karena rasanya yang sangat pahit. Menu ini menjadi pilihan para driver yang sedang ngantuk. Sebuah black ice cream dibanderol dengan harga 350 yen atau sekitar $ 4,40 setara dengan Rp49.000an.

RPA sendiri akan terus menciptakan menu-menu makanan hitam lainnya yang terbaru nantimnya adalah cemilan-cemilan ringan seperi donat hitam dan dorayaki hitam dengan kemasan menyeramkan berupa tanda bahaya.

Duh, kalo makanan yang disajikan seperti ini bentuknya bagaimana menurutmu Dreamers?

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)