home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

FIFA Segera Terapkan Teknologi Garis Gawang di Piala Dunia 2014

Jumat, 11 Oktober 2013 16:36 by syaifan | 1334 hits
FIFA Segera Terapkan Teknologi Garis Gawang di Piala Dunia 2014
fifa.com

DREAMERSRADIO.COM - FIFA mengonfirmasi penggunaan teknologi garis gawang untuk perhelatan Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil. FIFA menunjuk perusahaan asal Jerman, GoalControl CmbH, sebagai penyedia teknologi garis gawang untuk Piala Dunia 2014.

"Menyusul keberhasilan penggunaan teknologi garis gawang (GLT) di Piala Konfederasi 2013 , FIFA mengonfirmasi bahwa GoalControl GmbH akan menjadi penyedia GLT resmi untuk Piala Dunia 2014 di Brasil," sebut pernyataan resmi FIFA, Kamis (10/10).

"Perusahaan yang berbasis di Jerman itu memenangkan proses tender pada bulan April untuk kedua turnamen. Tetapi, dengan konfirmasi untuk Piala Dunia 2014 melihat dari kinerja sistem itu selama Piala Konfederasi bulan Juni lalu," lanjut FIFA.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Dipilih Untuk Laga Piala Dunia U-20 2021

Sebelum Piala Dunia 2014 bergulir, FIFA memastikan penggunaan teknologi garis gawang juga akan ada pada ajang Piala Dunia Antarklub 2013 yang berlangsung di Maroko, 11-21 Desember 2013.

"Sistem GoalControl-4D menggunakan 14 kamera berkecepatan tinggi di sekitar lapangan, dengan indikasi apakah gol yang dicetak dikonfirmasi secara otomatis dalam waktu satu detik dengan getaran dan sinyal visual kepada ofisial pertandingan pada tiap pertandingan resmi," pungkas FIFA mengenai cara kerja teknologi garis gawang. (Fifa/Kom/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)