home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Inilah Hal-hal Yang Bisa Menyebabkan Bau Badan!

Selasa, 15 Oktober 2013 12:49 by mayaindrn | 8098 hits
Duh, Inilah Hal-hal Yang Bisa Menyebabkan Bau Badan!
beashealthliving.com

DREAMERSRADIO.COM - Berkeringat adalah hal yang normal dan wajar sebagai cara tubuk untuk mengatur suhu tubuh dan reaksi untuk menetralkan suhu tubuh yang meningkat. Berkeringat pada umumnya tidak mengeluarkan bau menyengat. Tapi bila keringat bercampur dengan bakteri hal ini bisa menyebabkan bau badan yang mengganggu. Tak hanya bakteri ternyata ada beberapa hal yang juga dapat menyebabkan bau badan.

Seperti dilansir dari She Knows inilah hal-hal yang dapat menyebabkan bau badan dan keringat berlebih :

Malas membersihkan tubuh

Keringat dan bakteri adalah penyebab utama bau badan. Kegiatan sehari-hari di luar ruangan, pakaian dan banyak bersentuhan dengan benda yang mengandung banyak bakteri membuat bakteri dalam tubuh menumpuk. Malas membersihkan tubuh, dan tidak membersihkannya dengan benar bisa menjadi sumber bau badan.

Diet daging merah

Menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan memang baik. Tapi hal ini juga dapat mempengaruhi bau badan. Bila kamu sedang berdiet dengan banyak mengkonsumsi daging merah ini bisa menjadi salah satu penyebab bau badan.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Daging merah membutuhkan waktu  lebih lama untuk dicerna, dan berada dalam jangka waktu yang lama di saluran pencernaan. Daging merah dalam pencernaan melepas bau yang masuk kedalam aliran darah melalui usus besar. Akibatnya bau tersebut ikut keluar melalui pori-pori kulit bersama keringat.

Stress dan cemas

Saat stress dan cemas, atau sedang merasa gugup tubuh secara alami akan memproduksi kortisol atau hormon stress. Kortisol sendiri dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat berlebih. Keringat berlebih ini akan bereaksi dengan bakteri dari luar yang menyebabkan bau badan.

Masalah kesehatan

Bau badan berlebih juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa kondisi tubuh bermasalah. Penyakit seperti diabetes, masalah lambung, infeksi saluran urin, infeksi ginjal, masalah fungsi hati dan kelebihan hormon tiroid menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat berlebih dan berbau. Akibat dari racun tubuh yang ada dalam aliran darah yang keluar bersama keringat.

Untuk menghindari bau badan selalu jaga kebersihan agar terhindar dari bakteri. Memakai parfum juga penting untuk menghindari bau badan. Dan tak lupa menjaga kesehatan dan beralih ke diet sehat dengan banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Itulah hal penting untuk menghindari bau badan Dreamers! (mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)