home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah 5 Cara Atasi Ketombe dengan Benar

Rabu, 23 Oktober 2013 19:40 by miko | 5288 hits
Inilah 5 Cara Atasi Ketombe dengan Benar
visualphotos.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi banyak wanita ketombe merupakan masalah rambut yang bisa saja dihasilkan dari kebiasaan. Polusi penggunaan produk perawatan rambut dan berbagai alat perawatan rambut yang tak bersih juga bisa menjadi penyebab munculnya ketombe.

Tetapi jika ketombe terlanjur hingga dirambut kamu, maka jangan khawatir, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambut kamu kembali bersih dan bebas dari ketombe. Dilansir dari berbagai sumber berikut 5 cara yang dapat kamu lakukan:

Konsumsi makanan mengandung kolagen

Mungkin kulit kepala kering. Konsumsilah makanan dengan kandungan kolagen dan pelembab alami. Misalnya buah-buahan, kerupuk kulit, ikan laut dan sebagainya. Makanan ini bisa membantu memproduksi kolagen dan merawat kulit kepala.

Gunakan minyak perawatan rambut

Minyak kemiri dan berbagai minyak perawatan lainnya bisa membantu kamu mengatasi ketombe yang menyebalkan. Sebaiknya gunakan minyak zaitun 15-30 menit sebelum kamu melakukan keramas, yang berguna untuk memberikan kelembaban

Baca juga: Inilah Cara Belanja Jika Berlibur ke Bangkok

Bersihkan sisir dan ganti sarung bantal
Bantal dan sisir merupakan benda-benda yang sangat dekat dengan rambut, bahkan tak jarang kita mengabaikan kebersihan dari benda-benda tersebut. Ternyata ketombe ini bisa berpindah atau menular melalui kedua benda tersebut. untuk sarung bantal yang kotor juga bisa menyebabkan munculnya jerawat di wajah.

Ganti produk shampoo

Gantilah shampo perawatan rambut kamu sebulan sekali. Hal ini dilakukan untuk mencari shampo mana yang cocok yang sesuai dengan jenis rambut kamu. Sehingga kecocokan shampo dapat membantu kamu terhindar dari ketombe.

Kurangi penggunaan produk hair styling

Produk hairstyling sebaiknya digunakan seminimalisir sekali. Hal tersebut bertujuan agar rambut kamu terhindar dari kontak bahan kimia. Sedangkan penggunaan produk ini juga bisa memperparah kondisi rambut bahkan bisa menyebabkan kerontokan dan rasa gatal.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)