home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebastian Vettel Juara Dunia F1 2013!

Senin, 28 Oktober 2013 09:04 by syaifan | 1470 hits
Sebastian Vettel Juara Dunia F1 2013!
thecarnagereport.blogspot

DREAMERSRADIO.COM - Sebastian Vettel resmi jadi Juara Dunia Formula 1 2013, setelah meraih kemenangan ke-10-nya musim ini, pada GP India yang berlangsung di Sirkuit Buddh International, Minggu (27/10).

Vettel yang memulai balapan dari posisi terdepan, melaju cepat saat start dilakukan, ditempel Lewis Hamilotn yang melakukan start brilian dari posisi tiga. Sementara senggolan minor terjadi antara Romain Grosjean dan Esteban Gutierrez di tikungan tiga.

Memasuki lap kedua, Kimi Raikkonen memberi tahu timnya bahwa dia tertabrak Mark Webber. Tetapi timnya memastikan mobilnya dalam keadaan oke, dan bisa terus melaju.

Memasuki lap ketiga, Vettel dipanggil timnya untuk melakukan pit stop di awal, dan mengganti ban lunaknya dengan medium. Fernando Alonso juga masuk pit untuk mengganti bagian depan mobil yang mengalami kerusakan.

Saat kembali ke lintasan, Vettel berada di posisi 17. Tetapi, pebalap Red Bull Racing ini tak butuh waktu lama untuk kembali ke barisan depan, apalagi saat beberapa pebalap lain mulai melakukan pit stop. Memasuki lap 10 dia sudah berada di urutan lima, sementara rekan satu timnya, Webber berada di urutan pertama.

Satu putaran berikutnya, hanya ada Sergio Perez yang menghalanginya untuk mendekati Webber. Sekitar lima putaran berikutnya, Vettel sudah berada di depan Perez dan makin mendekati Webber.

Baca juga: 3 Rahasia Pebalap MotoGP Bisa Langsung Jalan Setelah Kecelakaan

Vettel akhirnya kembali ke posisi terdepan, setelah Webber masuk pit pada lap 28. Lima lap kemudian Webber kembali ke pit dan berganti ban lagi. Pada lap 39, Webber harus menelan kenyataan pahit. Kerusakan pada gearbox mengakhiri balapan pria Australia tersebut.

Saat Vettel makin menjauh di depan, Raikkonen yang berada di posisi dua mengalami masalah pada ban. Dia harus membiarkan Grosjean melewatinya. Tak lama kemudian Felipe Massa menggesernya, dan diikuti pebalap-pebalap lain. Raikkonen tertahan di urutan tujuh.

Di depan, Vettel akhirnya menyelesaikan balapan dengan finis pertama. Kemenangan ini juga memastikan Vettel sebagai Juara Dunia 2013. Ini adalah gelar juara dunia keempatnya secara berturut-turut.

Nico Rosberg mengakhiri balapan dengan finis kedua, disusul Grosjean di urutan tiga.

Di depan, Vettel akhirnya menyelesaikan balapan dengan finis pertama. Kemenangan ini juga memastikan Vettel sebagai Juara Dunia 2013. Ini adalah gelar juara dunia keempatnya secara berturut-turut. Sedangkan Nico Rosberg mengakhiri balapan dengan finis kedua, disusul Grosjean di urutan tiga. 

Waah.. sekali lagi selamat untuk Sebastian Vettel! ^^ (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)