home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tukaran PIN BBM Versi Android & iPhone Kini Ngetren di Instagram

Senin, 28 Oktober 2013 11:18 by miko | 5155 hits
Tukaran PIN BBM Versi Android & iPhone Kini Ngetren di Instagram
usprocyclingnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Para pengguna BlackBerry Messenger atau BBM pada platform Android dan iPhone kini menemukan metode berbagi PIN yang kini menjadi tren. Caranya mereka kini memposting gambar berisi nomer PIN atau QR code ke Instagram.

Dilansir dari CrackBerry, PIN ini diperlukan untuk menambah seseorang dalam daftar kontak aplikasi pesan instan tersebut. Fungsinya sebenarnya sama dengan nomor telepon yang digunakan pada aplikasi Whatsapp.

Fenomena ini terangkat ke permukaan ketika situs tersebut mencoba mencari posting dengan tagar #BBM di Instagram minggu lalu, situs tersebut menemukan bahwa jumlahnya mencapai kisaran 600.000 pengguna yang bertukar PIN melalui Instagram.

Sedangkan mayoritas kode PIN yang termuat dalam ratusan ribu posting gambar ini dimulai dengan angka 7 yang banyak dialokasikan bagi pengguna BBM pada iOS dan Android. Sementara itu, pada Minggu (27/10) jumlah posting #BBM naik hingga hampir mencapai 1 juta.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 22 Oktober lalu, jumlah peminat yang mengunduh aplikasi BBM untuk iPhone dan Android memang membludak. Dalam tempo 24 jam saja, instant messenger tersebut di-download 10 juta kali dan dengan cepat mendaki tangga judul terpopuler di toko aplikasi masing-masing platform.

Sayangnya, platform BlackBerry 10 belum memiliki akses Instagram. Aplikasi tersebut memang belum ada di toko aplikasi BlackBerry World. Sehingga kecil juga kemungkinan pengguna perangkat BlackBerry bisa meramaikan pesta PIN di Instagram secara langsung.

Belum diketahui kapan Instagram akan hadir di BlackBerry. Vice President Developer Relation BlackBerry Alec Saunders pada gelaran BlackBerry Jam Asia akhir September 2013 hanya mengatakan bahwa aplikasi tersebut belum akan datang ke BlackBerry 10 dalam waktu dekat.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)