home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Android Gingerbread Kini Sudah Bisa BBM

Senin, 28 Oktober 2013 19:19 by miko | 10155 hits
Wow, Android Gingerbread Kini Sudah Bisa BBM
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya BlackBerry menyarajan versi Android yang bisa BBM lintas platform merupakan versi Ice Cream Sandwich 4.0 keatas. Sehingga seharunys pengguna Android jadul tidak bisa merasakan BBM. Tapi kabar terbaru Android Gingerbread kini sudah bisa mencicipi aplikasi tersebut.

Alasanya, mungkin karena saat ini lebih banyak perangkat Android yang masih mengandalkan versi Gingerbread 2.3 memiliki spesifikasi kurang mumpuni. Salah satunya prosesor yang umumnya masih dibawah 1 GHz, kapasitas RAM yang masih dibawah 512 MB.

Dilansir dari Phonearena, kini pengguna perangkat Android yang masih menggunakan versi Gingerbread 2.3 dipastikan dapat merasakan kesempatan yang sama. Xda developer yang dikenal sebagai komunitas pengembang aplikasi mobile mengumumkan kehadiran BBM Android yang telah di-porting pada Android versi tersebut.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

Tidak ada perbedaan antara versi Gingerbread dengan versi yang diumumkan BlackBerry. Namun karena spesifikasi yang masih dibawah, maka kemungkinan pengguna akan mengalami sedikit lag, tetapi hal tersebut tidak menganggu secara keseluruhan.

Adapun pengguna Android Gingerbread 2.3 yang ingin menggunakan BBM dapat men-download aplikasi ini lewat berbagai sumber yang ada di internet. Tapi untuk amannya, pengguna dapat langsung mencarinya dari forum XDA developer.

Sebagai informasi, meski tak lagi favorit, berdasarkan data yang dirilis oleh Google awal bulan Oktober ini, Android Gingerbread 2.3 masih mendominasi pasar perangkat Android dengan porsi sebesar 28,5 %. Raihan itu hanya tertinggal satu tingkat di bawah Android Jelly Bean 4.2 dengan porsi tertinggi sebesar 36,5 %. Sementara Android 4.0 ICS masih hanya memiliki porsi 20,6 %.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)