home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Naik Kereta dengan Jalur Tercuram di Dunia?

Jumat, 01 November 2013 16:58 by Dits | 9759 hits
Berani Naik Kereta dengan Jalur Tercuram di Dunia?
pilatus.ch

DREAMERSRADIO.COM - Kereta merupakan salah satu sarana transportasi pilihan yang bisa melengkapi liburan jadi lebih menyenangkan. Dengan menaiki kereta, penumpang akan dimanjakan dengan berbagai pemandangan indah seperti sawah hijau yang terbentang luas, pepohanan, hingga pengunungan yang bisa di intip dari kaca gerbong kereta.

Umumnya kereta yang dinaiki memiliki jalur lurus tanpa medan yang berat, tapi beda halnya dengan jalur kereta di Pilatus, Swiss. Disini terdapat sebuah gunung dengan tebing yang sangat curam, dengan menaiki kereta di Pilatus, penumpang bisa merasakan sensasi adrenalin yang luar biasa.

Detak jantung akan terasa cepat ketika kereta api melewati lintasan di dalam dan di sisi gunung. Yap, jalur kereta di Pilatus, Swiss memiliki jalur kereta tercuram di dunia! Jalur kereta ini dibangun di gunung berketinggian 2.073 meter dengan melewati kemiringan sepanjang 1.600 meter.

Jalur kereta ini terbilang super ekstrem karena lintasannya hanya dipagari tebing tinggi di bagian barat dan jurang menyeramkan di sebelah timur. Sudah dipastikan kereta dengan gerbong yang banyak tidak mungkin jika melewati jalur yang ‘tidak biasa’ ini.

Seperti yang dilansir oleh amusingplanet, perlintasan jalur kereta Pilatus, Swiss yang dibangun tahun 1873 ini digagas oleh Eduard Locher, seorang insinyur yang sudah berpengalaman dibidangnya. Ia membuat jalur ini khusus bagi kereta satu gerbong dengan daya tampung sekitar 40 orang. Kereta buatannya tidak berjalan cepat seperti kereta pada umumnya, hanya 3-4 kilometer/jam.

Para penumpang akan dibawa mendaki Gunung Pilatus hingga ke puncak selama satu jam saja. Selain menawarkan pemandangan yang indah, Gunung Pilatus juga memberikan sensasi yang berbeda bagi setiap wisatawan yang hendak mengunjunginya. Ketegangan dan adrenaline yang memuncak menjadikan perjalanan liburan ke Gunung Pilatus jadi lebih spesial.

Nah, rute kereta ke Gunung Pilatus hanya bisa dirasakan dalam sekali kunjungan pada bulan Mei hingga November. Selain kedua bulan ini, kereta tidak beroperasi. Tapi tenang, bagi wisatawan yang tetap ingin berkunjung ke sini bisa menyewa kereta gantung untuk dapat menikmati pemandangan Gunung Pilatus.

Gimana Dreamers? tertarik mencoba menaiki kereta di Pilatus, Swiss? ^_^  

Baca juga: Ayo Catat, GeNose Tak Lagi Berlaku Sebagai Syarat Perjalanan Kereta Jarak Jauh!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)