home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aplikasi BBM Bisa Juga Membunuh BlackBerry

Jumat, 01 November 2013 23:00 by miko | 3411 hits
Aplikasi BBM Bisa Juga Membunuh BlackBerry
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru-baru ini BlackBerry membuka akses BBM lintas platform untuk Android dan iOS. Meski demikian, BBM tak hanya menjadi aplikasi bagi sistem operasi tersebut, tetapi bisa juga menjadi aplikasi yang bisa membunuh BlackBerry secara perlahan.

Pada ajang Indocomtech 2013, hampir semua vendor ponsel maupun tablet menjadikan BBM sebagai senjata utama mereka untuk mengakusisi pasar BlackBerry di Indonesia yang memiliki pengguna sekitar 15 juta orang.

Mulai dari ponsel sekelas Mito dengan harga Rp 500 ribu, hingga smartphone premium keluaran Samsung. Bahkan Oppo sebagai pemain baru pun ikut mengandalkan aplikasi BBM sebagai aplikasi jagoannya.

Baca juga: Mulai Ramai Jadi Syarat Masuk Lokasi Tertentu, Mengapa Aplikasi PeduliLindungi Dikritik Menyusahkan Pemerintah?

“Ya wajar saja, peminat BBM memang banyak. Dalam sehari saja yang download 10 juta. Coba bandingkan dengan Whatsapp dulu, perlu waktu berapa lama bisa dapat pelanggan 10 juta?” tutur Azis, pemerhati industri telekomunikasi.

Sementara itu, Abraham Theofilus selaku pemilik brand Cyrus pun mengakui kalau BBM memang menjadi komoditi paling panas saat ini. Cyrus terbaru yang mereka pasarkan pun hampir semuanya mengusung BBM, baik smartphone maupun tabletnya.

Bahkan ia optimis produknya bisa lakuk hingga 10-20 ribu unit hingga pameran berakhir. Hal ini pun diakui karena BBM dan fitur lain yang juga diunggulkan oleh BlackBerry seperti Keypad yang nyaman untuk mengetik.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)