home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Android Kini Kuasai 81 Persen Pasar Smartphone Dunia

Sabtu, 02 November 2013 09:31 by miko | 2341 hits
Android Kini Kuasai 81 Persen Pasar Smartphone Dunia
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan pasar smartphone dunia sekarang ini semakin dikuasai oleh Android. Bahkan Android belum berhenti dalam mendominasi persaingan sistem operasi dunia. Baru-baru ini OS garapan Google tersebut telah menguasai lebih dari 81 persen pasar dunia.

Dilansir dari Cnet, laporan riset dari Strategy Analytics menyatakan bahwa perangkat dengan sistem Android kini mengusai 204,4 juta gadget. Hal ini merupakan peningkatan dari apa yang dicapai Android setahun sebelumnya 129,6 juta perangkat.

Sementara itu, Apple sebagai pesaing utama tercatat masih menjadi pengekor dengan jarak yang semakin jauh tertinggal. Pasar Apple saat ini menurun 13,4 persen walaupun perangkat yang mereka jual meningkat menjadi 33,8 juta unit dari 26,9 juta uni pada tahun lalu.

Baca juga: WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

“Apple kehilangan beberapa pengguna karena perangkat yang yang terbatas itu makin dibatasi geraknya oleh perangkat murah Android,” tutur analis senior Strategy Analytics, Scott Bicheno.

Sementara itu, tercatat hanya BlackBerry yang mengalami penurunan adopsi diantara pemain besar OS smartphone.  BlackBerry yang tahun 2012 mampu menjual 5,2 juta unit perangkat kini hanya mampu menjual sepersepuluhnya saja atau sebesar 0,5 juta unit.

Strategy Analytics sendiri menduga hal ini terjadi lantaran tak lakunya BlackBerry 10 di pasaran. Memang, beberapa perangkat dengan OS tersebut terbilang tak mampu bersaing dengan smartphone di kelasnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)