home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Burung Hantu Jadi Trend Baru Restoran di Jepang?

Kamis, 07 November 2013 11:10 by Dits | 3956 hits
Wah, Burung Hantu Jadi Trend Baru Restoran di Jepang?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Jepang tidak hanya terkenal dengan orang-orangnya yang nyentrik, beragam tempat yang unik bisa ditemukan di negara ini. Salah satunya ada di Tokyo dan Osaka, sebuah restoran dengan konsep burung hantu hadir untuk memberikan kesan berbeda.

Konsep ini dipilih karena umumnya di kota besar banyak orang yang tinggal di unit-unit kecil dan tidak memiliki cukup ruang untuk hewan peliharaannya. Sebelumnya, ada Kafe Kucing yang sangat populer, lalu hadirlah Kafe Burung Hantu yang menawarkan pengalaman unik dan luar biasa bagi wisatawan yang datang. Disini, pengunjung bisa makan dan berinteraksi langsung dengan burung hantu lho.

Seperti dilansir dari Tokyo Times, ada beberapa kafe di Tokyo yang punya konsep serupa yaitu Fukurou no Mise (Owl Shop), Tori no Iru Cafe (The Cafe with Birds), dan Fukurou Sabou (Owl Teahouse). Sedangkan di Osaka, ada Owl Family dan Crew. Hadirnya kafe burung ini membuat masyarakat lokal atau mancanegara sangat antusias untuk mengunjunginnya. Hal ini terlihat pada akhir tahun 2012 dan saat musim panas, kafe burung ini dipadati banyak pengunjung!

Karena banyak menarik minat pengunjung, maka dibuat peraturan yang harus diperhatikan ketika makan di kafe burung ini. Pengunjung harus rela antri jika ingin mencoba pengalaman baru ini. Berbeda dengan kucing, burung hantu adalah hewan yang pemalu. Karenanya, setiap pengunjung tidak dapat menyentuh burung hantu tanpa adanya seorang staf dari kafe.

Jika ingin menyentuh burung hantu, sebelumnya tangan pun harus memakai disinfektan terlebih dulu. Pengunjung juga dilarang menggunakan flash saat memotret burung hantu dan diperingatkan agar pengunjung tetap tenang. Mereka dilarang untuk berbicara keras-keras saat makan di dalam kafe.

Melihat banyak peraturan yang diberikan tidak menyurutkan para pengunjung untuk tetap datang. Terlihat sekali, mereka justru enjoy menikmati makanan sambil ditemani sekumpulan burung hantu dari jarak dekat.

Para pengunjung pun mengungkapkan, sungguh menyenangkan ketika minum kopi bersama burung hantu. Dan tenyata, burung hantu sangat mengemaskan jika dilihat dari dekat. Wah, sepertinya seru ya Dremamers? Tertarik untuk mencoba?

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)