home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Wanita Lebih Rentan Terserang Alergi Dibanding Pria!

Senin, 11 November 2013 12:00 by miko | 1450 hits
Hati-hati, Wanita Lebih Rentan Terserang Alergi Dibanding Pria!
vemale.com

DREAMERSRADIO.COM - Alergi merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Namun sebuah penelitian terbaru mengungkapkan kalau wanita lebih rentan terkena alergi dan asma dibandingkan kaum pria. Bahkan wanita mudah terkena rhinitis, yaitu gejala mata dan hidung berair akibat alergi.

Dilansir dari Huffington post, hasil penelitian tersebut diungkapkan oleh peneliti dalam pertemuan tahunan di American College of Allergy, Ashtma, and Immunology.

“Perbedaan antara pria dan wanita dalam hal alergi dan kekebalan tubuh tak bisa diremehkan,” tutur Renata Engler, MD, dari ACAAI.

Baca juga: Duh, Hati-hati Banyak BBM Palsu di Windows Phone Store

Namun berdasarkan penelitian tahun 2011 lalu, melaporkan kalau pria lebih gampang terdeteksi alergi dibandingkan wanita. Peneliti ini tak menjelaskan dengan pasti alasannya tetapi mereka memiliki beberapa teori.

Salah satunya adalah karena wanita lebih rajin memeriksakan diri ketika mereka terkena alergi. Selain itu, pria juga lebih mudah meremehkan gejala alergi yang mereka rasakan. Meski demikian, penelitian menunjukan bahwa reaksi alergi bisa berbeda-beda tergantung pada jenis kelamin dan usia.

Dalam penelitian terbaru, wanita diketahui lebih mudah menunjukkan gejala alergi dibandingkan dengan pria.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)