home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ternyata Ubi Bisa Jadi Cemilan Sehat Kaya Manfaat!

Kamis, 14 November 2013 18:14 by mayaindrn | 5084 hits
Wah, Ternyata Ubi Bisa Jadi Cemilan Sehat Kaya Manfaat!
cbc.ca

DREAMERSRADIO.COM - Di beberapa negara di Asia seperti Jepang, Korea dan juga Indonesia ubi menjadi salah bahan makanan pokok yang dapat diolah menjadi beragam cemilan lezat seperti keripik ubi ataupun ubi goreng.

Tak hanya itu bahkan di negeri para hallyu star ubi bakar atau rebus jadi cemilan khas musim dingin yang menyehatkan. Yap, memang benar tak hanya mudah didapat, dimasak dan rasanya yang manis ubi juga kaya akan manfaat.

Yuk, intip kandungan manfaat yang terdapat dalam ubi seperti dilansir dari Mag for Women :

Mengandung mineral tinggi
Ubi jalar mengandung mineral penting seperti zat besi dan magnesium. Zat besi bertugas untuk memberikan energi dan juga bertanggung jawab dalam mengatur produksi sel darah merah dan putih dalam tubuh. Selain itu mineral pada ubi membanty meningkatkan kekbalan tubuh dan melawan stress. Terlebih lagi dikala cuaca hujan seperti ini.

Kaya akan vitamin
Ubi mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin B6, C dan juga vitamin D. Vitamin B6 pada ubi bisa menurunkan resiko serangan jantung. Sedangkan vitamin C dan D membantu dalam pembentukan sel-sel dalam darah dan menjaga kekuatan gigi  dan tulang. Selain itu vitamin C dan D juga membantu melawan virus penyakit seperti flu dan mempercepat penyembuhan luka.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Sumber antioksidan
Wah, ternyata ubi merupakan salah satu sumber antioksidan alami. Yap antioksidan sendiri berperan untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh dan membantu mencegal berkembangkan sel-sel kanker.

Baik untuk kesehatan mata
Ingin mata sehat, konsumsi saja ubi! Ubi mengandung karotenoid yaitu beta karoten yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Tak hanya itu betakaroten juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, Dreamers jadi tunggu apa lagi coba saja ganti cemilanmu dengan cemilan sehat ubi rebus atau bakar! Selain rasanya enak dan mudah didapat ubi juga jadi cemilan bermanfaat untuk menjaga kesehatan apalagi dimusim hujan seperti ini.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)