home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Windows Phone Kembali Tunjukan Ancaman Pada Android dan iOS

Kamis, 14 November 2013 15:00 by miko | 2914 hits
Windows Phone Kembali Tunjukan Ancaman Pada Android dan iOS
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski saat ini Android masih mendominasi pasar teknologi komunikasi, tetapi persaingan di pasar smartphone terus berjalan ketat. Bahkan menurut perhitungan IDC sebanyak  81 persen perangkat smartphone menggunakan sistem operasi milik Google tersebut.

Dilansir dari the verge, untuk sistem operasi iOS masih membuntuti di posisi kedua dengan meraup 12,9 persen pasar global. Tapi saat ini yang paling mengejutkan adalah keberhasilan Windows Phone dalam menarik perhatian dari konsumen smart device di dunia.

Tak hanya itu, Window Phone pun kini mulai bangkit dan berhasil memiliki market share hingga 3,6 persen. Hal ini merupakan kemajuan yang sangat istimewa mengingat pada tahun 2012, OS buatan Microsoft ini hanya memiliki pasar 2 persen, kalah dari BlackBerry yang mencapai 4,1 persen.

Baca juga: Sehari Dirilis, WhatsApp Langsung Cabut Update Fitur Baru Ini

Tapi pada tahun 2013 ini keadaan berbalik. Saat ini BlackBerry yang semakin terpuruk dan hanya mampu merangkul 1,7 persen pasar selama kuartal ketiga tahun ini. bahkan BlackBerry masih harus menyusun strategi baru ditengah pergantian pimpinan.

BlackBerry terus berusaha agar bisa bersaing kembali dengan nama-nama besar di dunia smartphone, khususnya Windows Phone yang terus merangkak naik, menjadi kuda hitam yang mengganggu persaingan Android-iOS.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)