home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rohtang Himalaya, Jalanan Paling Ekstrim di Dunia

Senin, 18 November 2013 15:16 by miko | 8923 hits
Rohtang Himalaya, Jalanan Paling Ekstrim di Dunia
apdforum.com

DREAMERSRADIO.COM - Pegunungan Himalaya selain memberikan pemandangan indah juga memberikan adrenalin tinggi bagi kamu yang menyukai tantangan. Salah satunya adalah jalanan paling ekstrim ini ada di India melewati pegunungan Himalaya, dan menjadi jalur kendaraan paling ekstrim di dunia.

Dilansir dari Odditycentral, jalanan mematikan ini berada di jalur Rohtang yang membelah pegunungan Himalaya pada ketinggian 3.978 m. Sementara itu nama Rohtang sendiri bagi penduduk setempat diartikan sebagai gundukan mayat.

Hal ini pun berkaitan dengan banyaknya korban manusia yang tewas pada saar melintasi jalur paling berbahaya di dunia tersebut pada saar cuaca buruk. Jalur itu menghubungkan lembah Kullu dengan Spiti di Himachal Pradesh, India.

 Jalur Rohtang sendiri sudah berbahaya namun ada satu titik jalan yang diklaim sebagai yang paling mematikan di dunia. Jalan itu tepatnya terletak di Killar, lembah Pangi, menuju ke Kishtwar. Jalan setapak itu mirip sebuah cerukan yang dipahat di tepian gunung batu.

Baca juga: Bak Sulap, Jalanan di Seoul Ini Dapat Berubah Jadi Mural Indah Saat Kena Air Hujan!

Ukuran jalan ini hanya cukup dilintasi oleh satu kendaraan tanpa pagar pengaman sehingga kendaraan bisa langsung terjun ke jurang jika tergelincir satu ini saja. Jika kamu melihat naik mobil melintasi jalan ini akan langsung melihat sungat pada dasar jurang.

Tak hanya itu, bahaya bertambah karena rendahnya atap tebing diatas jalan yang diapit dinding batuan tajam. Jalanan ini sempit ini juga tak diaspal dan dipenuhi dengan rontokan batu dengan jalur yang sangat berkelok-kelok.

Bahkan jika cuaca buruk biasanya sering terjadi longsoran yang menambah berbahaya jalur ini. Tak heran, bagi orang yang baru pertama melintas di sana harus didampingi penduduk setempat yang sudah hapal jalan tersebut.

Meski paling mematikan namun jalur Rohtang selalu padat, bahkan tak jarang hingga terjadi kemacetan panjang. Karena kendaraan yang melintas harus bergantian lewat.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)