home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Prosesor Octa-Core Siap Banjiri Pasar Teknologi 2014

Senin, 18 November 2013 22:00 by miko | 1935 hits
Wow, Prosesor Octa-Core Siap Banjiri Pasar Teknologi 2014
androidcommunity.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemampuan teknologi komunikasi tahun depan akan semakin canggih. Kali ini MediaTek telah meluncurkan prosesor mobile octa-core pertama di dunia. Sejauh ini baru satu produsen asal China yang telah menggunakan prosesor tersebut, meski belum masuk dalam proses produksi massal.

Sementara itu, dilansir dari Kompas, Finbarr Moynihan, GM of International sales & Marketing MediaTek mengaku kalau prosesor octa-core tersebut akan mulai membanjiri pasar teknologi pada awal 2014 mendatang. Prosesor 8 inti ini akan banyak hadir melalui smartphone dan tablet.

“Akan ada banyak produsen ponsel yang menawarkan produknya yang telah menggunakan prosesor octa-core MediaTek dalam dua bulan ke depan, atau selambat-lambatnya awal tahun depan,” ungkap Finbarr di sela peluncuran tablet Evercoss AT8 di Plaza Ex, Jakarta.

Walaupun sama-sama memiliki jumlah core 8, tetapi prosesor ini berbeda dengan Samsung yang hanya memadukan dua jenis prosesor quand-core didalamnya. Prosesor octa-core ini telah menggunakan desain 8 core sepenuhnya.

Baca juga: Samsung Kenalkan Prosesor Baru, Netizen Salah Fokus ke Smartphone Diduga Galaxy Note 8

Selain itu, MediaTek juga berusaha mementahkan anggapan yang menyebutkan bahwa semakin banyak jumlah core prosesor maka semakin boros. Caranya adalah dengan menonjolkan kelebihan prosesor octa-core yang memiliki efisiensi daya lebih baik.

“Selain kinerja mumpuni, MediaTek menonjolkan kemampuan power efficient yang optimal pada prosesor octa-core kami. Hal ini juga berpengaruh pada peningkatan cost effective, sehingga dapat membantu produsen ponsel untuk menghadirkan produk (smartphone maupun tablet) dengan kualitas lebih baik namun dengan harga yang terjangkau (lebih murah),” terangnya.

Dengan kelebihan efektivitas biaya, pabrikan asal Taiwan ini juga menegaskan untuk merasakan perangkat smartphone maupun tablet dengan kinerja yang cepat, pengguna tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)