home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah SMS dan Chatting Mampu Turunkan Berat Badan?

Kamis, 21 November 2013 14:08 by miko | 5068 hits
Benarkah SMS dan Chatting Mampu Turunkan Berat Badan?
telegraph.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Tak sedikit wanita yang menginginkan tubuh yang langsing dengan mati-matian melakukan program diet. Namun kabarnya saat ini ada penelitian baru yang melaporkan kalau sms atau berkirim pesan dapat menurunkan berat badan.

Selama ini sms dilakukan untuk mengirim dan menerima pesan singkat melalui ponsel dianggap sebagai kegiatan yang memberikan dampak buruk. Sms dianggap bisa membuat orang kecanduan dan mempengaruhi sistem motorik seseorang.

Namun penelitian yang dilakukan Duke University mengatakan kalau layanan sms yang ada padta ponsel dapat dimanfaatkan oleh lembaga kesehatan untuk membantu orang-orang yang mengalami obesitas atau kegemukan.

Baca juga: Respon Partai Perindo Perihal Status Tersangka Hary Tanoe yang Dianggap Janggal

Dilansir dari Redorbit, pesan singkat ini dimanfaatkan sebagai aplikasi untuk menurunkan berat badan. Aplikasi ini terhubung pada lembaga kesehatan yang akan menanyai mereka tentang makanan apa saja yang sudah mereka makan hari ini, olahraga, dan makanan instan yang masuk.

“SMS atau pesan singkat akan menjadi cara yang efektif bagi lembaga kesehatan yang peduli dengan masalah obesitas untuk memperhatikan pasien obesitas mereka. Dengan pesan singkat, maka cara lembaga ini untuk mengontrol pasien mereka akan lebih mudah dan efektif,” ungkap Dori Steinberg, peneliti tentang obesitas dari Duke Obesity Prevention Program.

Penelitian ini ternyata membuahkan hasil. Para wanita yang mengalami obesitas dan tergambung dalam lembaga penurun berat badan Shape Plan mengalami penurunan berat badan hingga 1,5 kg dibandingkan dengan program diet konvensional.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)