home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Inggris, Orang Tua Ikut Kena Hukuman Jika Anak Bolos

Kamis, 21 November 2013 17:00 by miko | 1956 hits
Di Inggris, Orang Tua Ikut Kena Hukuman Jika Anak Bolos
morethanatestscore.com

DREAMERSRADIO.COM - Pentingnya nilai pendidikan bagi anak-anak membuat pemerintah Inggris menerapkan hukum yang sangat ketat. Seperti di Indonesia juga, Inggris pun mengalami masalah terkait banyaknya anak-anak yang bolos sekolah. Tapi kini pemerintah akan memberikan hukuman kepada orang tua jika anak bolos dari sekolah.

Perilaku banyak murid yang sering tidak masuk dan ketinggalan pelajaran rupanya mendapat respon pemerintah agar tidak menjadi kebiasaan. Pemerintah Inggris menerapkan hukuman kepada orang tua murid tersebut.

Dilansir dari Odditycentral, pemerintah Inggris menerapkan aturan orangtua akan dikenakan denda saat anaknya bolos. Pada tahun ini banyak orangtua yang dikenakan denda akibat anak mereka yang bolos dari sekolah hingga mencapai 41.224 surat denda.

Baca juga: Demi Dekat dengan Tuhan Orang Afsel Rela Makan Rumput

Dengan bertambahnya jumlah surat denda yang dikeluarkan, makin banyak juga orang tua yang dipanggil pengadilan karena tidak membayar denda tersebut. Ternyata masalah bolos bisa berbuntut panjang sebagai bentuk bahwa Pemerintah Inggris tidak main-main mengenai pendidikan warganya.

“Jika anak-anak tidak datang ke sekolah, mereka tidak bisa mendapat pelajaran. Terlalu banyak anak yang ketinggalan banyak mata pelajaran. Kami harus menangani makin buruknya tingkat kehadiran untuk menjamin bahwa setiap siswa mendapat pendidikan yang baik,” ungkap seorang juru bicara dari Departemen Pendidikan.

Wah, sepertinya peraturan ini pantas diterapkan untuk sekolah-sekolah negeri di Indonesia yang disubsidi pemerintah.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)