home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langgar Paten, Samsung Harus Bayar Denda Rp 3,4 Triliun

Jumat, 22 November 2013 11:24 by miko | 3023 hits
Langgar Paten, Samsung Harus Bayar Denda Rp 3,4 Triliun
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan antara Apple dan Samsung terus berjalan diranah hukum. Dewan juri di Amerika Serikat memutuskan Samsung harus membayar kepada Apple sebesar US$ 290 juta lebih atau sekitar Rp 3,4 triliun karena dianggap melanggar paten Apple.

Keputusan tersebut diambil oleh Dewan Juri setelah mereka menggelar siding selama satu minggu terkait sengketa paten antara Apple dan Samsung di Pengadilan Federal San Jose, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari Cnet, sebelumnya Apple meminta bayar lebih tinggi kepada Samsung hingga mencapai US$ 379,8. Tetapi Samsung membantah dan berpendapat harus membayar US$ 52,7 juta atas kerugian yang diderita Apple.

Kali ini Apple berhasil meyakin Dewan Juri kalau Samsung menyalin berbagai fitur teknologi yang dimiliki oleh iPhone dan iPad. Bahkan Juru bicara Apple mengatakan, kemenangan ini lebih dari sekedar paten dan uang.

Baca juga: Begini Bocoran Ragam Potret Keseruan Baby Shower Meghan Markle di New York

“Kami berterima kasih kepada dewan juri yang telah menunjukan bahwa Samsung menyalin paten kami,” ungkapnya.

“Kita akan bergerak maju dengan melakukan banding. Kami akan terus berinovasi dengan teknologi inovatif dan produk besar yang dicintai oleh banyak pengguna di seluruh dunia,” tulis Samsung dalam sebuah pernyataan.

Tahun 2012 lalu, dewan juri di AS memenangkan Apple dalam persidangan sengketa paten yang mengharuskan Samsung membayar 1 miliar dollar AS karena meniru paten Apple. Namun, pada Maret 2013, Hakim Lucy Koh yang menangani kasus ini, menilai juri membuat kesalahan dalam menghitung kerugian yang diderita Apple.

Seperti dikutip dari Reuters, akhirnya ditentukan bahwa Samsung harus membayar 640 juta dollar AS. Jika jumlah tersebut ditambah dengan denda yang diputuskan hari Kamis ini, sebesar 290.456.793 dollar AS, maka secara keseluruhan Apple mendapat 929.800.000 juta dollar AS dari Samsung.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)