home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nokia Siap Hibahkan Markas Besarnya Ke Tangan Microsoft

Jumat, 22 November 2013 12:17 by miko | 1239 hits
Nokia Siap Hibahkan Markas Besarnya Ke Tangan Microsoft
beritateknologi.com

DREAMERSRADIO.COM - Mantan raja ponsel asal Finlandia, Nokia akan menyerahkan kantor pusatnya yang berada di pinggiran Helsinki kepada raksasa teknologi Amerika Serikat, Microsoft. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut sudah membeli unit bisnis mobile Nokia.

Dilansir dari AFP, gedung yang sebelumnya merupakan markas besar Nokia tersebut berada di daerah Espoo, suatu daerah di pinggiran Ibukota Finlandia. Sedangkan menurut Nokia, kebanyakan karyawan yang bekerja di gedung itu merupakan bagian unit bisnis mobile, itulah kenapa nantinya gedung tersebut akan digunakan oleh Microsoft.

Sementara itu, hingga saat ini karyawan Nokia masih bekerja dan fokus terhadap bisnis teknologi komunikasi, akan dipindahkan ke gedung lain yang masih berada dikawasan Espoo. Sedangkan markas tersebut merupakan simbol kejayaan Finlandia sejak era 1990 hingga 2000.

Baca juga: Selain HP, Nokia Akan Luncurkan Laptop Terbarunya

Namun, kini gedung itu juga menjadi monumen keruntuhan Nokia yang sempat jadi produsen ponsel terbesar di dunia. Gedung berjulukan Rumah Nokia itu dibangun dekat Laut Baltik di akhir 1990, saat telepon genggam baru bermunculan sehingga memberikan peluang bisnis yang cerah bagi Nokia.

Pada Desember tahun lalu, Nokia terus mencatatkan kerugian yang sangat besar. Sehingga perusahaan tersebut akhirnya memutuskan untuk menjual gedung tersebut kepada perusahaan property, tetapi bisa menggunakannya dengan menyewa dalam jangka panjang.

Selasa pekan ini, pemegang saham Nokia sepakat menjual unit bisnis mobile-nya ke Microsoft senilai 5,44 miliar euro (Rp 73 triliun). Pemegang saham berharap akuisisi tersebut bisa membuat Nokia kembali cetak laba.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)