home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, iPhone Akan Dilarang Masuk Jerman!

Sabtu, 23 November 2013 09:19 by miko | 3192 hits
Wah, iPhone Akan Dilarang Masuk Jerman!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Aksi penyadapan Amerika Serikat terhadap Jerman tidak berimbas pada hubungan diplomatik saja. Pasalnya baru-baru ini hubungan tersebut merambah perdagangan. Perangkat iPhone pun dikabarkan tidak akan mendapatkan ijin untuk masuk ke Jerman atau digunakan warga negara Jerman apalagi politisi.

Dilansir dari Phonearena, walaupun hal tersebut masih menjadi sebuah wacana, namun dapat dipastikan jika nantinya politisi Jerman tidak akan diperbolehkan menggunakan handset Apple iPhone sebagai perangkat telekomunikasinya.

Pelarangan pengguna handset iPhone di Jerman ini memang terkait dengan ketegangan hubungan diplomatik dari kedua negara maju tersebut. Pasalnya Amerika melalui badan intelejennya ketahuan menyadap ponsel sang kanselir Jerman.

Baca juga: Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

Surat kabar Jerman, Bild, juga telah melansir wacana pelarangan penggunaan handset iPhone oleh politisi Jerman nantinya. Selain itu, surat kabar tersebut juga menyatakan jika perangkat telekomunikasi yang digunakan politisi Jerman akan dilindungi dengan software buatan Jerman sendiri yang melindungi enkripsi data percakapan, sms, ataupun akses internet agar tidak bisa dicuri pihak lain.

Berdasarkan lansiran tersebut, kemungkinan nantinya software ini akan dibuat kompatibel dengan perangkat telekomunikasi pengusung sistem operasi Android. Sepertinya Jerman kali ini benar-benar tidak ingin negaranya kecolongan lagi. Akankah hal ini juga akan diterapkan di Indonesia? Menarik untuk ditunggu.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)