home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Qualcomm Luncurkan Prosesor Smartphone Terbaru

Minggu, 24 November 2013 13:10 by miko | 1319 hits
Qualcomm Luncurkan Prosesor Smartphone Terbaru
nokiarevolution.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan teknologi komuniksi setiap hari terus berkembang, salah satunya produsen mikroprosesor Qualcomm yang telah mengumumkan keluarga baru dari lini Snapdragon. Bahkan kabarnya chipset yang menyasar smartphone premium ini mendukung teknologi dengan resolusi 4K.

Dilansir dari GSMarena, chipset generasi baru ini dinamai dengan Snapdragon 805 yang menggunakan prosesor quad-core dengan laju clock 2,5 GHz dan kartu grafis Adreno 420. Pada perangkat tersebut, Qualcomm menjelaskan kartu grafis yang diusung Snapdragon 805, Adreno 420 menyuguhkan 40 persen lebih kuat daripada Adreno 330.

Tak hanya itu, Quallcomm pastinya melakukan perombakan pada sektor prosesor, menggunakan arsitektur Krait 450, laju clock mencapai 2.5 GHz dan bandwith dengan memori hingga 25,6 GB/detik. Untuk urusan konektivitas, Snapdragon 805 dibekali modem terbaru bernama Gobi 9x35.

Baca juga: Oppo Luncurkan Smartphone 5G Dengan Prosesor Snapdragon 865 dan 765G

Menggunakan manufaktur 20 nanometer (nm), modem diklaim lebih irit terhadap penggunaan daya dan lebih kencang. Modem jua mendukung LTE Category 4, dual-band WiFi ac dan memungkinkan melakukan video streaming beresolusi 4K melalui WiFi.

Selain meningkatkan performa dan konektivitas, Snapdragon 805 juga didedikasikan untuk mendongkrak pemrosesan gambar. Juga menggunakan sensor gyro, yang berfungsi untuk menstabilkan foto.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)