home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagaimana Efek Instagram Bagi Windows Phone?

Senin, 25 November 2013 14:54 by miko | 1828 hits
Bagaimana Efek Instagram Bagi Windows Phone?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Aplikasi Instagram kini telah hadir untuk para pengguna sistem operasi Windows Phone. Begitu juga dengan aplikasi ppopuler lainnya seperti Vine dan Waze, lantas bagaiman pengaruh aplikasi tersebut? Dan mampukah mendongkrak penjualan Windows Phone?

Dilansir dari The Verge, tak dapat disangkal kalau apliksi populer kerap kali menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone. Microsoft pun mengakui fenomena tersebut. Setelah tiga tahun penjualan, kini sistem operasi garapan Microsoft tersebut mulai banyak digunakan.

Berdasarkan data lembaga riset IDC menunjukan, pengiriman smartphone Windows Phone telah meningkat hingga 156 persen dibanding tahun lalu. Windows Phone juga menguasai pasar smartphone 3,6 persen di dunia pada kuartal tiga tahun 2013.

“Kami merasa seperti sedang mengubah keadaan saat ini,” ungkap Casey McGee, Microsoft Senior Windows Phone Marketing Manager.

McGee juga menampik anggapan bahwa aplikasi yang dimiliki Windows Phone menahan konsumen untuk mengadopsi sistem operasi bikinan Microsoft ini.  untuk mendukung argumenm McGee memaparkan sejumlah data yang dimiliki Microsoft. Data tersebut membandingkan jumlah unduhan aplikasi yang sama pada ekosistem iOS dan Windows Phone.

Baca juga: Buat Takjub Penonton, Begini 'Penampakan' Peralatan Canggih Untuk Efek Keren Drama 'Goblin'!

Tantangan Microsoft saat ini adalah memastikan semua aplikasi-aplikasinya tetap terjaga kekiniannya (up to date), jelas McGee. Seperti aplikasi Spotify yang pengalaman penggunaannya masih jauh lebih baik di platform iOS.

“Dari 50 aplikasi teratas milik kami (Windows Phone) dan iPhone (iOS), aplikasi dalam Windows Phone ternyata memiliki rating sedikit lebih tinggi, 3.7 melawan 3.6,” jelas Todd Brix, Senior Director Marketplace Microsoft.

Margin kecil itu meyakinkan Microsoft bahwa fitur Live Tiles, Kid's Corner, dan integrasi lock screen milik Windows Phone juga memiliki andil. Pengembang aplikasi Microsoft telah menambahkan fitur unik dalam aplikasi yang juga dimiliki iOS.

Platform Microsoft ini telah berkembang lebih baik dibanding saat Windows Phone pertama kali diluncurkan 8 tahun lalu. Nick Landry mengatakan saat ini perbandingannya Windows Phone memiliki 46 dari 50 aplikasi teratas yang dimiliki rival-rivalnya.

“Saya rasa kami membuat progress yang bagus,” tambah Brix. Microsoft hanya butuh memastikan aplikasi-aplikasinya tetap segar untuk memperpendek jarak dengan yang lain.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)