home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hal ini Mampu Ganggu Kestabilan Sistem Metabolisme Tubuh

Selasa, 26 November 2013 16:34 by miko | 2475 hits
Hal ini Mampu Ganggu Kestabilan Sistem Metabolisme Tubuh
howtotreatacidreflux.info

DREAMERSRADIO.COM - Dalam tubuh manusia memerlukan sistem metabolism yang baik. Pasalnya sistem metabolism ini cukup berperan dalam menjaga kestabilan berat badan. Jika metabolisme tidak baik, maka tubuh tidak mampu mencerna nutrisi dan kalori dengan baik, sehingga berakibat pada kenaikan berat.

Dilansir dari care2, Ada beberapa hal yang dapat mengganggu sistem metabolism tubuh, diantaranya adalah:

Diet
Makanan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi sehingga dapat menjaga kesehatan secara umum dan juga kesehatan sistem metabolisme tubuh. Vitamin, mineral, asam amino esensial, dan probiotik adalah nutrisi penting yang tidak dapat diproduksi sendiri di dalam tubuh sehingga membutuhkan tambahan nutrisi dari luar.

Oleh karena itu saat berdiet dan kebutuhan akan nutrisi tersebut tidak dapat tercukupi dengan baik, maka dapat berakibat buruk pada kesehatan sistem metabolisme tubuh.

Kekurangan mineral
Mineral seperti kalsium, magnesium, tembaga, dan seng sangat penting untuk pertumbuhan struktur jaringan di dalam tubuh termasuk tulang, kulit, dan rambut. Nutrisi juga memainkan peranan penting sebagai elektrolit yang mengatur muatan listrik di dalam tubuh.

Muatan listrik diperlukan untuk penghapusan racun dan termasuk menjaga kesehatan sistem metabolisme tubuh. Kekurangan mineral dapat berhubungan dengan masalah metabolisme tubuh yang serius seperti gangguan pencernaan, sakit kepala, kelelahan, termasuk impotensi.

Kekurangan enzim
Enzim terlibat dalam semua proses metabolisme dalam tubuh. Senyawa protein ini berfungsi sebagai katalis yang memecah nutrisi makanan menjadi energi. Enzim juga berperan penting dalam sistem metabolisme tubuh seperti enzim lipase yang dapat membantu mempercepat pembakaran lemak. Namun sayangnya kekurangan nutrisi akan membuat tubuh menghasilkan enzim dalam jumlah yang sedikit.

Jarang berolahraga
Olahraga adalah metode yang paling efektif dalam meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Olahraga yang teratur serta diet yang tepat akan membantu memperbaiki sistem metabolisme tubu. Sistem metabolisme diperlukan untuk menjaga kesehatan serta menyeimbangkan semua sistem yang ada di dalam tubuh.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)