home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, BBM Dilarang di Negara Asalnya, Kanada?

Senin, 02 Desember 2013 17:00 by ningcil | 3627 hits
Wah, BBM Dilarang di Negara Asalnya, Kanada?
rimarkable.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika layanan BlackBerry Messenger (BBM) sedang heboh diperbincangkan sejak dapat digunakan di lintas platform, layanan satu ini justru malah dilarang di negara asalnya, Kanada. Namun rupanya pelarangan tersbeut bukan untuk semua penduduk Kanada, melainkan hanya untuk anggota pemerintahan.

Dikutip dari Ibtimes.com, larangan dari penggunaan layanan pesan instan yang kini telah digunakan oleh lebih dari 80 juta pengguna didunia pertama kali disuarakan oleh seorang anggota Komisi Informasi Kanada, Suzanne Legault.

Legault menyarankan agar layanan BBM tak diperbolehkan untuk digunakan di ponsel BlackBerry kepunyaan pemerintah Kanada. Komisioner ini beralasan jika layanan pesan intan popular ini dapat terhapus secara otomatis, paling tudak setelah 30 hari.

Hal itu pun tentunya membuat aktifitas para insane pemerintah sulit dilacak dan didokumentasikan. Tak hanya BBM, Legault juga menyarankan jika layanan pesan instan serupa juga dilarang penggunaannya diantara anggota pemerintahan. Ia pun berpendapat jika bertukar informasi via email dinilai lebih baik.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

“Ini semua berhubungan dengan mengatur jumlah informasi di pemerintahan. Ini adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh pemerintahan. Mereka punya banyak informasi untuk dikelola. Namun mengatur informasi di bawah konteks teknologi yang baru bukanlah hal yang dapat dilakuakn meski punya wewenang melakukannya dengan hukum Access to Information Act,” ujar Legault.

Apakah pemerintah Indonesia juga perlu menerapkan hal yang sama Dreamers?

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)