home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Latvia, Pesona Negeri Terindah di Dunia

Kamis, 21 Maret 2013 11:55 by miko | 11849 hits
Latvia, Pesona Negeri Terindah di Dunia
terminartors.com

Jika kamu ingin tahu negeri manakah yang terindah dimuka bumi ini, maka belum lama ini, Latvia terpilih sebagai negera terindah didunia berdasarkan jejak pendapat di dunia maya. Lantas seperti apakah keindahan negeri tersebut?

Latvia adalah sebuah negara yang terletak di Eropa bagian utara. Latvia memiliki pasir putih yang terhampar di sepanjang pantainya serta pasir pantai berwarna kuning yang berada di sepanjang Pantai Tuja. Selain keindahan pantainya, Latvia pun memiliki ribuan anak sungai dan danau yang indah untuk dinikmati.

Selain itu, ada pula beberapa tempat di negara ini yang sangat menarik untuk dijadikan tujuan wisata. Di antaranya Istana Rundale, yang terletak di tengah Plains Zemgale yang subur di selatan Latvia. Dengan arsitektur yang indah, istana ini menjadi salah satu monumen yang paling menonjol di Latvia.

Dibangun sekira 1740, awalnya istana ini ditujukan untuk tempat tinggal raja dan ratu selama musim panas. Sebagian besar dekorasinya merupakan hasil karya cipta seniman Italia dan Jerman. Saat ini, istana digunakan sebagai tempat penelitian sejarah Latvia melalui koleksi lukisan yang ada.

Baca juga: Yuk Tengok Negara-negara dengan Internet Tercepat di Dunia

Rundale semakin terlihat indah dengan taman bergaya Prancis yang dipenuhi kebun mawar, air mancur, serta tanaman-tanaman hijau di depannya. Taman yang indah ini dapat dinikmati oleh khalayak umum. Bahkan di musim panas, taman ini digunakan sebagai tempat festival.

Selain itu juga Aglona Basilica. Bangunan yang dibangun dengan gaya Baroque ini dihiasi dua menara setinggi 60 meter di kedua sisinya. Situs ini merupakan salah satu situs suci paling terkenal di dunia. Sentuhan warna putih di semua bagian bangunan membuatnya semakin memukau.

Sementara itu, Kuldiga merupakan sebuah kota kecil di Kurzeme. Pusat kota yang mulai dikembangkan pada abad ke-17 ini semakin indah dengan bangunan-bangunan tua berbahan dasar kayu yang berderet di jalanan Kuldiga. Saat ini, kota tua Kuldiga dan jembatan bata merahnya yang terdapat di seberang sungai Venta termasuk kandidat warisan budaya dunia UNESCO. Kota inipun terkenal dengan air terjun terluas di Eropa, dan disebut sebagai Venesia Latvia karena Sungai Aleksupite yang mengalir melewati bangunan-bangunan di kota ini.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)