home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Samsung Patenkan Layar Sentuh Tembus Pandang

Jumat, 06 Desember 2013 17:02 by miko | 4818 hits
Wow, Samsung Patenkan Layar Sentuh Tembus Pandang
getandroidstuff.com

DREAMERSRADIO.COM - Persaingan industri teknologi komunikasi membuat beberapa vendor raksasa terus menciptakan terobosan baru. Bahkan baru-baru ini Samsung telah mempatenkan teknologi terbarunya, yaitu layar sentuh tembus pandang.

Setelah Samsung meluncurkan produk smartphone layar lengkung, proyek ambisius selanjutnya adalan membuat smartphone layar sentuh transparan yang bisa dioperasikan dari arah depan maupun dari belakang layar.

Dilansir dari Phonearena, demi mengamankan ide tersebut, sekaligus menghindari dari tudingan mencotek, Samsung telah mematenkan teknologi tersebut. Uniknya, tidak sekedar hanya transparan, layar ini pun nantinya juga memiliki kemampuan untuk disentuh pada kedua sisinya.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Kemampuan tersebut, pengguna dapat mengakses isi menu pada layar ponsel secara bersamaan, baik melalui layar depan maupun belakang. Contohnya, pengguna akan dapat mengakses menu video dengan menyentuh bagian belakang layar tanpa mengganggu tampilan video yang tampil di layar bagian depan.

Sementara itu, konsep ini sebelumnya telah lebih dulu diaplikasikan pada Oppo N1 yang menawarkan bagian belakang dapat disentuh untuk mengakses menu lainnya. Tetapi Oppo masih mengandalkan trackpad yang disematkan pada bagian bagian belakang untuk memungkinkan hal tersebut.

Meski demikian, belum jelas kapan teknologi layar transparan Samsung akan mulai digunakan. Apalagi pembesut ponsel seri Galaxy ini baru saja menyodorkan teknologi layar lengkung yang terbilang baru pada salah satu varian produknya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)