home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Penyebab Wajah Memerah Setelah Berolahraga

Sabtu, 07 Desember 2013 16:00 by miko | 4705 hits
Inilah Penyebab Wajah Memerah Setelah Berolahraga
afatgirlzjourney.blogspot

DREAMERSRADIO.COM - Setelah melakukan olahraga, reaksi yang paling sering muncul setelah tubuh mengucurkan banyak keringat adalah wajah kita yang terlihat memerah. Lantas bagaimana wajah bisa memerah setelah melakukan olahraga.

Dilansir dari Huffingtonpost, ketika berolahraha pembuluh darah kapiler di wajah dan seluruh tubuh akan membesar. Akibatnya darah akan mengalir dalam upaya menetralkan panas tubuh. Upaya tersebut membantu tubuh agar tetap dingin ketika olahraga, dan membuat kulit wajah terlihat memerah.

“Pasien yang kulit wajahnya sangat memerah saat sedang olahraga biasanya memiliki lebih banyak pembuluh darah superfisial di kulit pipi dan dagu,” ungkap Dr James Marotta, ahli bedah plastik wajah di Long Island, New York.

Lain halnya jika sejak awal kulit wajah Anda sudah memerah. Saat berolahraga, jumlah darah yang terdistribusikan ke permukaan kulit akan semakin banyak. Akibatnya tak hanya memerah, tetapi juga akan menghangat.

Baca juga: Gong Yoo Disebut Jadi Penyebab Putus, Ini Tanggapan Pihak Kim Go Eun

“Apabila Anda mengalami rosacea atau disfungsi vasomotor lain, maka meskipun Anda mungkin memiliki jumlah kapiler yang sama maka wajah Anda mungkin akan lebih memerah dibandingkan orang lain,” terang Dr Bobby Buka, seorang dermatologis dari New York.

Jika wajah memerah ketika berolahraga dalam suhu panas ekstrem, maka bisa menjadi gejala terjadinya heatstroke. Gejala lainnya termasuk keluarnya keringat berlebih, mual, dan pusing. Kondisi ini tentu memerlukan perhatian medis karena menyebabkan suhu tubuh menjadi tinggi dan menyebabkan kerusakan otak, jantung, ginjal, dan otot.

Tetapi jika penyebabnya hanya karena terlalu banyak olahraga tanpa kondisi abnormal lain, maka yang bisa  dilakukan adalah intervensi bedah.

“Perawatan intensif dapat mengurangi jumlah pembuluh darah secara keseluruhan dan mengurangi munculnya kulit wajah yang terlalu kemerahan atau reaktif,” tutur Marotta.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)