home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Manfaat Rajin Berjalan Kaki Di Pagi Hari

Senin, 09 Desember 2013 08:04 by miko | 4038 hits
5 Manfaat Rajin Berjalan Kaki Di Pagi Hari
textually.org

DREAMERSRADIO.COM - Aktivitas pagi tentu sangat dianjurkan oleh para pemerhati kesehatan. Namun di tengah kehidupan modern, olahraga pagi menjadi sesuatu yang sangat sulit diragukan. Tetapi banyak ahli yang menyarankan, jika tak bisa lari, maka jalan kaki dipagi hari juga bisa memberikan manfaat.

Dilansir dari Magforwomen, berjalan kaki di pagi hari secara rutin ternyata banyak memberikan kesehatan bagi tubuh. Berikut lima manfaat dari kegiatan tersebut:

Menyehatkan paru-paru
Saat lari pagi, otomatis udara yang dihirup pun adalah udara pagi yang bersih dan sehat. Dan tentu saja hal ini baik untuk kesehatan paru-paru.

Meningkatkan metabolism
Berjalan kaki di pagi hari akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh  dan juga dapat membakar kalori tubuh.

Baca juga: 5 Manfaat Positif dari Melakukan 'Digital Detox', Apa Itu?

Menjaga kesehatan jantung
Jalan kaki adalah salah satu bentuk latihan kardiovaskular yang baik untuk kesehatan jantung. Jalan kaki akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan menjaga hati agar tetap aktif dan sehat. Selain itu dengan jalan kaki, maka tekanan darah akan stabil.

Menghilangkan stres
Ketika berjalan kaki di pagi hari, otak akan melepaskan 2 hormon yaitu serotonin dan endorfin. Hormon-hormon ini dikenal ampuh untuk meningkatkan suasana hati dan melepaskan stres.

Lebih waspada
Manfaat lain dari jalan kaki di pagi hari adalah meningkatkan kekuatan otak sehingga kamu lebih waspada dan lebih mudah berkonsentrasi

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)