home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gemar Minum Soft Drink? Duh, Intip Alasan-alasan Untuk Menghentikannya!

Selasa, 10 Desember 2013 12:11 by mayaindrn | 3034 hits
Gemar Minum Soft Drink? Duh, Intip Alasan-alasan Untuk Menghentikannya!
eathealthyq8.com

DREAMERSRADIO.COM - Mengkonsumsi minuman ringan memang enak dan segar. Bagi sebagian orang meminumnya tak hanya bertujuan untuk menyegarkan tenggorokan yang haus, tapi juga menjadi kegemaran dan kebiasan. Tapi tahukah kamu kandungan dalam sebotol soft drink yang kamu sukai bisa menimbulkan banyak efek buruk bagi tubuh?

Inilah 6 alasan mengapa kamu harus segera menghentikan kebiasaan atau kegemaran mengkonsumsi soft drink setiap hari seperti dilansir dari Mag for Women :

Menaikkan berat badan
Minuman ringan ini mengandung banyak gula yang tidak baik untuk tubuh. Seperti yang dikutip dari Dailyhealth 1 kaleng atau botol soda bisa mengandung 10 sendok teh gula. Tubuh memang membutuhkan gula untuk memberikan energi, tapi bila gula dikonsumsi secara berlebihan maka gula akan berubah menjadi lemak. Nah, itulah yang membuat soda berkontribusi terhadap kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Berisi banyak kalori kosong
Dalam 1 kaleng soda mengandung kalori mencapai 140 kalori seperti dikutip dari fat secret. Namun, sayangnya kalori yang terdapat pada soda adalah kalori kosong tanpa nilai gizi artinya tak mengandung nutrisi. Jadi meminum soda hanya menambah asupan kalori dalam tubuh tanpa nutrisi yang bisa berujung pada kelebihan berat badan.

Memicu gigi berlubang
Kelebihan gula dalam minuman ini bisa menyebabkan gigi beluban. Gigi berlubang disebabkan oleh plak yang berkembang pada gigi. Artinya ketika kamu minum soft drink, kamu membiarkan plak berkembang karena kandungan gula dalam soda akan diubah menjadi asam yang membuat plak gigi berkembang dan membolongi gigi.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Mengganggu sistem pencernaan
Soda bersifat korosif karena mengandung asam fosfat, dimana saat berada dalam perut dapat mengganggu sistem pencernaan . Asam menyebabkan gangguan pencernaan dan mempengaruhi asam lambung, dan menyebabkan asam lambung tinggi dan menimbulkan berbagai masalah pencernaan.

Menyebabkan dehidrasi
Soda dapat menyebabkan dehidrasi, karena minuman ini mengandung kafein yang memiliki efek diuretik pada tubuh. Hal ini bisa menyebabkan buang air kecil lebih sering, sehingga menguras dapat menguras caira tubuh.

Nah, Dreamers itulah beberapa alasan yang dapat membuatmu harus menghentikan kebiasaan sering mengkonsumsi soft drink. Setelah mengetahui efeknya masihkah ingin minum soft drink setiap hari?

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)