home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Manfaat Sinar Mentari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Selasa, 10 Desember 2013 23:00 by miko | 9439 hits
Inilah Manfaat Sinar Mentari Pagi Bagi Kesehatan Tubuh
klikdokter

DREAMERSRADIO.COM - Banyak peneliti yang menyatakan kalau sumber energi dibumi yaitu sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tetapi banyak yang tidak diketahui seseorang, kalau sinar matahari pagi bisa membantu menurunkan berat badan.

Sinar matahari pagi sebelum jam 10 merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan kesehatan. Dilansir dari Magforwomen, berikut beberapa manfaat sinar matahari pagi buat tubuh manusia:

Sumber alami vitamin D
Ketika keluar rumah, kulit akan menyerap beberapa vitamin D secara alami dari sinar matahari. Vitamin D alami ini baik untuk kesehatan kulit dan tidak dapat digantikan dengan suplemen. Oleh karena itu, ketika banyak menghabiskan waktu di luar rumah dan memperoleh vitamin D secara alami, kamu tidak perlu memusingkan suplemen dan dosisnya untuk memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh.

Memperkuat tulang
Vitamin D yang diperoleh secara alami dari sinar matahari dapat membantu memperkuat dan menjaga kesehatan tulang. Karena, vitamin D dari sinar matahari membantu peningkatan kalsium dengan menghambat sekresi hormon paratiroid dalam tubuh. Hormon paratiroid adalah hormon yang mengatur jumlah kalsium dalam tubuh seseorang.

Baca juga: Inilah Cara Belanja Jika Berlibur ke Bangkok

 

Membantu menurunkan berat badan
Vitamin D alami dari sinar matahari membantu dalam menjaga berat badan, mengapa? Hal in karena kamu akan cenderung makan lebih sedikit ketika sudah mendapatkan vitamin dari sinar matahari. Selain itu, kekurangan vitamin D juga dapat meningkatkan nafsu dan porsi makan, sehingga memenuhi kebutuhan vitamin D akan cegah keinginan mengunyah berlebih.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh
Secara tidak disadari penyakit menular lebih sedikit ketika musim panas dibanding musim penghujan, mengapa? Hal itu karena sinar matahari secara alami membunuh beberapa kuman, dan kandungan vitamin D dari sinar matahari juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Membuat tidur lebih baik
Ketika banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari di siang hari, maka akan merasa lelah, sehingga dapat tidur lebih mudah di malam hari.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)