home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Ikuti Tips Agar Tidur Malam Jadi Lebih Nyenyak

Rabu, 11 Desember 2013 21:02 by citra09 | 6405 hits
Yuk Ikuti Tips Agar Tidur Malam Jadi Lebih Nyenyak
onlinehealthsafe.com

DREAMERSRADIO.COM - Tidur yang nyenyak di malam hari membuat tubuh menjadi lebih segar dan siap untuk menjalankan aktivitas keesokan harinya. Kebalikannya, tidur yang kurang nyenyak akan berpengaruh dengan aktivitas keesokan hari yang jauh dari kesan segar.

Tidur yang kurang nyenyak pun bisa disebabkan karena berbagai alasan, misalnya menonton televisi terlalu larut ataupun banyak tugas yang dikerjakan, dan bisa jadi karena insomnia. Saking sulitnya untuk tidur, terkadang kita terpaksa mengonsumsi pil tidur yang sebenarnya kurang baik untuk tubuh.

Yuk coba ikuti tips alami agar tidur bisa menjadi lebih nyenyak:

1. Jauhkan Diri dari Stress
Jangan bawa stress yang dialami ke tempat tidur. Kamu tidak akan pernah bisa tidur jika terus menerus memikirkan hal yang membuat kita stress. Tak hanya itu, stress bahkan bisa membuat kita sakit karena tekanan darah yang naik. Tidur adalah waktu di mana kamu harus santai dan rileks.

2. Olahraga kecil di malam hari
Setelah makan malam lebih cepat, biasakanlah untuk olahraga kecil, seperti jogging atau berjalan kaki di sekitar rumah. Atau kamu juga bisa melakukan pemanasan simpel. Setelah itu, bersihkan tubuhmu dengan mandi air hangat. Cara ini dijamin ampun untuk membuatmu tidur lebih nyenyak.

3. Minum segelas susu hangat
Susu hangat akan membuat tubuhmu menjadi lebih rileks dan akan mengisi perut sehingga tidur akan terasa lebih nyenyak. Susu juga mengandung kalsium yang tentunya sangat baik untuk tubuh.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

4. Jangan paksa tidurmu
Memaksa untuk menutup mata tak akan berhasil membuat tidur nyenyak. Belajarlah untuk rileks dan secara perlahan maka matamu akan tertutup sehingga menghasilkan tidur yang nyenyak.

5. Baca buku
Memang tak ada studi ilmiah mengenai efek membaca buku dengan tidur, tapi siapa sangka bahwa cara ini biasanya selalu berhasil.

6. Jauhi kopi
Jangan coba-coba minum kopi sebelum tidur. Minuman yang mengandung caffeine akan menaikkan level energi dalam tubuh dan akan membuat tidur semakin sulit.

7. Meditasi
Jika kamu melakukannya dengan benar, seperti konsentrasi yang penuh, maka mediasi tak akan hanya membantu untuk tidur nyenyak, tetapi membuat tubuh dan jiwamu akan lebih sehat.

(mfw/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)