home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Alasan Buat Kamu Tak Boleh Lewatkan Waktu Sarapan

Kamis, 12 Desember 2013 08:04 by mayaindrn | 2608 hits
5 Alasan Buat Kamu Tak Boleh Lewatkan Waktu Sarapan
weheartit.com

DREAMERSRADIO.COM - Salah satu wakktu makan yang paling penting dan tidak boleh dilewatkan adalah sarapan. Banyak orang melewatkannya dengan berbagai alasan. Seperti bangun kesiangan dan tak punya banyak waktu untuk sarapan.

Tak suka atau tak bisa sarapan karena bisa sakit perut. Coba buang jauh-jauh alasan tersebut. Yap, karena sarapan ternyata memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan tubuh.

Yuk, coba intip 6 hal yang bisa memotivasi kamu untuk berhenti melewatkan waktu sarapan seperti dilansir dari Mag For Women :

Memberi energi untuk memulai hari
Saat bangun pafi hari perut dalam keadaan kosong dan perlu pengisian bahan bakar untuk memulai hari. Bahan bakar yang dibutuhkan tubuh berupa nutrisi seperti karbohidrat, vitamin, kalsium, maupun protein juga serat. Semua dibutuhkan untuk dibakar tubuh dan diubah menjadi energi. Jika perut kosong tak ada yang bisa diubah menjadi energi.

Meningkat sistem kekebalan tubuh
Salah satu akibat dari melewatkan waktu sarapan ialah mudah terkena penyakit ringan seperti pilek atau flu. Nah, sarapan sehat dalam jumlah yang tepat bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan memperkuatnya. Rutin sarapan mencegah tubuh mudah terserang penyakit.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Membantu menjaga berat badan
Ingin menurunkan berat badan dengan melewatkan waktu sarapan? Hal ini tidaklah baik. Justru dengan sarapan, bisa meningatkan metabolisme tubuh dan dapat membakar kalori lebih cepat. Melewatkan sarapan juga membuatmu menginginkan makanan lebih banyak saat makan siang.

Mengurangi keinginan ngemil
Tidak sarapan malah membuat keinginan ngemil sambil menunggu makan siang lebih tinggi. Alih-alih mengganjal perut sampai waktu makan siang tiba. Nyatanya kamu malah mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi.

Meningkatkan produktivitas kerja
Sarapan tak hanya baik bagi tubuh tapi juga baik bagi otak. Sarapan dapat meningkatkan produktivitas kerja karena kinerja otak yang baik. Sarapan dapat memperkuat memori, hal ini dikarenakan melewatkan sarapan membuat tubuh kelaparan kerja otak menurun, mudah mengantuk dan tidak fokus.

Nah, Dreamers setalah mengetahui berbagai alasan tadi, masihkah kamu ingin selalu melewatkan waktu sarapan yang punya beragam manfaat?

(mya

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)